Ekonomi Pemerintahan

Jelang Idul Fitri, Gubernur Olly Dondokambey Minta Inflasi Ditekan

BASISBERITA.COM, Manado – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey meminta jaga inflasi agar tidak tinggi, jelang Idul Fitri 2023.

“Tadi bersama Forkopimda telah sepakat untuk menjaga inflasi,” kata Gubernur Olly kepada sejumlah media di Kantor Gubernur Sulut, Rabu (22/2/2023) lalu.

Memang di awal tahun 2023, kata Olly, terjadi inflasi yang terbilang tinggi. Ini diakibatkan oleh salah satu komoditi di Sulut, yakni beras.

Karena banyaknya petani yang gagal panen mengakibatkan inflasi terjadi. Namun, di bulan Februari sepertinya tidak demikian.

Kendati diperkirakan mulai normal, namun gubernur tetap meminta anak buahnya untuk tetap menjaga inflasi.

“Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Sulut sudah lebih intens menggelar pertemuan, dengan pemerintah pusat,” ungkap Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Sulut Lukman Lapadengan kepada wartawan via WhatsApp, Selasa (28/2/2023).

Sebelumnya, kata dia, rapat digelar selang dua pekan. Namun kini, rapat rutin dilakanakan tiap awal pekan. Ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjaga inflasi jangan naik.

“Setiap Senin, saya mendengar instruksi dari pusat,” sambungnya.

Bahkan, ia berkoordinir dengan pihak Bank Indonesia dan stakeholder lainnya untuk turun lapangan mengecek stabilitas harga bahan pokok di Kota Manado.

“Namanya Inspeksi Mendadak (Sidak) berarti tak akan diberitahu, jika ini bocor kapan waktunya pasti orang di pasar akan memainkan harganya,” tukasnya.(sco)

Baca Juga

Gubernur Olly Dondokambey Buka Discover North Sulawesi di Jakarta, Pameran Produk Unggulan Sulut

Basis Berita

Berbagai Lomba Disiapkan pada Pertemuan Raya dan Konas ke-XVI FK-P/KB PGI, Technical Meeting 26 Agustus 2023

Basis Berita

AIPI Gelar Seminar Nasional Pemilu di Manado

Basis Berita