Pemerintahan

Wagub Kandouw: Duta Besar Jepang Apresiasi Luar Biasa kepada Gubernur Olly Dondokambey

BASISBERITA.COM, Manado – Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji menyatakan apresiasi yang tinggi bagi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, karena berhasil mewujudkan rute penerbangan Manado-Narita Jepang.

Apresiasi tersebut disampaikan Kenji dihadapan Wakil Gubernur Steven Kandouw di ruang kerja wagub, Selasa (28/2/2023).

“Tadi beliau (Kanasugi Kenji) sampaikan apresiasi yang luar biasa kepada pak gubernur boleh melobi pihak terkait membuka penerbangan Manado-Narita,” ungkap Wagub Kandouw kepada sejumlah media usai pertemuan dengan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji.

Lewat gebrakan Gubernur Olly tersebut, kata wagub, Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji bisa berkunjung langsung ke Sulut.

“Kalau tidak ada ini, dia sendiri tak akan datang ke Sulut. Tapi karena buka penerbangan ini ia lihat situasi di sini,” ujar wagub.

Dengan rute penerbangan yang baru ini, Duta Besar Jepang untuk Indonesia optimis membantu perdagangan kedua negara, baik Jepang maupun Indonesia yang didalamnya termasuk Sulut.

“Bayangkan kalau ini boleh berlansgung terus. Arus perdagangan tambah lagi. Kargo akan bertambah. Turis juga,” ungkap orang nomor dua di Sulut ini.

Dalam pertemuan ini, Wagub Kandouw didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Steve Kepel, Asisten I Denny Mangala, Asisten III Frangky Manumpil, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Daerah Evans Liow.(sco)

Baca Juga

Pembukaan Pertemuan Dewan Gereja-Gereja Sedunia, Gubernur Olly Sampaikan Ini

Basis Berita

Tinjau SD Inpres 1 Rumoong Atas, Bupati FDW Minta Instansi Terkait Perbaiki Sarpras yang Rusak

Basis Berita

Olly Dondokambey Dinilai Pemersatu Bangsa

Basis Berita