Pemerintahan

Gubernur Olly Dondokambey Optimis Penerbangan Manado-Narita Awal Kebangkitan Pariwisata Sulut

BASISBERITA.COM, Jepang – Rombongan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) yang dipimpin langsung Gubernur Olly Dondokambey m tiba di Bandara Internasional Narita, Provinsi Chiba Jepang, sekitar pukul 08.40 waktu Narita, Kamis (2/3/2023).

Mengemban misi membangkitkan pariwisata Sulut, Gubernur Olly membawa semua stakeholder pariwisata seperti ASITA dan PHRI Sulut. Olly juga didampingi Forkompimda dan sejumlah bupati dan walikota.

Kepada wartawan, Gubernur Olly mengatakan dirrect flight Manado-Narita adalah sebuah momentum yang sangat baik untuk membangkitkan kembali iklim pariwisata Sulut.

“Saya berharap momentum ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh semua pemerintah daerah dan pelaku usaha pariwisata untuk mempromosikan semua potensi destinasi wisata. ini kesempatan emas,” kata Gubernur Olly.

Dengan kedatangan rombongan Pemprov Sulut di Jepang, Gubernur Olly juga berharap bisa mendatangkan turis jepang sebanyak-banyaknya ke Sulut.

Sementara beberapa pelaku wisata mengaku antusias dengan penerbangan langsung Manado-Narita.

Ketua ASITA Sulut Moody Paat memberi apresiasi kepada Gubernur Olly karena dengan terobosan kerja sama penerbangan langsung Manado-Narita, telah membuka peluang selebar-lebarnya kepada semua pelaku usaha pariwisata di Sulut.

“Dunia pariwisata menggeliat kembali dengan penerbangan langsung ini dan ini jelas memberi dampak positif bagi semua lintas sektor pariwisata. terima kasih pak gubernur,” ujar dia saat diwawancarai ketika tiba di Bandara Narita.

Hal senada diutarakan Merry Karouwan, yang ikut dalam rombongan ini. Menurutnya, upaya Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw untuk mensejahterakan warga sulut lewat sektor pariwisata harus ditangkap dengan baik oleh semua stakeholder.

“Twrima kasih untuk pemprov atas dibukanya penerbangan Manado-Narita, membuat dunia pariwisata khususnya di Sulawesi Utara bangkit kembali. Sulawesi Utara harus menjadi magnet bagi wisatawan asal Jepang,” tandasnya sekaligus owner excelsio hotel and travel serta kain waya sulut.

Dari Bandara Narita Jepanag, rombongan Pemprov Sulut selama sehari akan mengunjungi tsukiji fish market, central tokyo dan gotemba premium market.

Selain misi pariwisata gubernur bersama forkompimda dan para kepala daerah memiliki beberapa agenda seperti pertemuan dengan warga kawanua di oarai serta pertemuan dengan idea consultants, inc untuk membahas pengelolaan lingkungan hidup, pengembangan infrastruktur pariwisata.(sco/*)

Baca Juga

Wagub Steven Kandouw Serahkan LKPD Unaudited Pemprov Sulut 2022 ke BPK

Basis Berita

Ribuan THL Pemprov Sulut Terima SK, Gubernur Olly Ingatkan Kejujuran

Basis Berita

Bantuan Hibah Organisasi Keagamaan Direalisasikan Pemprov Sulut

Basis Berita