Pemerintahan

493 Peserta Calon PPPK Tenaga Teknis Pemprov Sulut Masuki Tahapan Kompetensi, Ini Jadwalnya

BASISBERITA.COM, Manado – Calon Pegawai Pemerintah dalam Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Teknis Formasi Tahun 2022 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut), memasuki seleksi tahapan kompetensi. Pelaksanaan seleksinya dimulai Jumat-Minggu (24-26/3/2023).

Pelaksanaan seleksi ini, kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sulut Clay Dondokambey, sesuai dengan surat Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 2270/B- KS.04.01/SD/E/2023 tanggal 6 Maret 2023.

Lebih jauh dibeberkan Clay, untuk seleksi kompetensi calon PPPK Tenaga Teknis Pemprov Sulut ada sebanyak 493 peserta. Di mana,  peserta tersebut akan ikut tahapan kompetensi di sejumlah tempat.

“Untuk 442 peserta akan ikut di Kantor Regional (Kanreg) XI Badan Kepegawaian Negara (BKN) Manado,” ungkap Clay, Senin (13/3/2023).

Sementara sisanya ada 51 peserta akan ikut di Kanreg II BKN Surabaya, Kanreg III BKN Bandung, Kanreg IV BKN Makassar, Kanreg V BKN Jakarta, Kanreg VI BKN Denpasar, UPT BKN Balikpapan, Gorontalo, Kendari, Mamuju, Mataram, Padang, Palu, Semarang, Sorong dan Ternate.

“Sehubungan dengan waktu pelaksanaan seleksi yang jatuh pada hari Sabtu, maka bagi peserta yang beragama Kristen Advent dapat dijadwalkan pada hari Jumat atau Minggu,” bebernya.

Clay menambahkan sebelum tahapan seleksi kompetensi, pihaknya akan melalukan pembekalan teknis nagi para peserta Calon PPPK Tenaga Teknis Pemprov Sulut.

“Pembekalan akan dilaksanakan di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut pada Rabu, 15 Maret 2023. Untuk yang berada di luar daerah atau di wilayah kepulauan, nanti disiapkan link zoom untuk mengikuti pembekalan teknis secara virtual,” tukasnya.(sco)

Baca Juga

Plt Kepala Bapenda Sulut Ikuti Rapat Rekonsiliasi DBH Pajak Sulut 2023 di Tomohon

Basis Berita

Lepas Kontingen Pornas KORPRI Sulut, Sekdaprov Steve Kepel Minta Raih Kemenangan dengan Cara Benar

Basis Berita

Dirjen Bina Keuda Kemendagri Berikan 10 Arahan Penting Tingkatkan Kinerja BUMD

Basis Berita