Pemerintahan

Kabar Gembira bagi ASN Minsel: Segera Terima TPP

BASISBERITA.COM, Minsel – Kabar gembira bagi Aparatur Sipil Negera (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Pasalnya, Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP), segera diterima.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Minsel Glady Kawatu, Senin (14/3/2023).

“Atas perintah dan petunjuk Pak Bupati Franky Donny Wongkar, untuk segera bayarkan TPP ASN,” kata Sekdakab Glady Kawatu.

Pemberian TPP ini, lanjut Kawatu, menjadi salah satu bentuk kepedulian untuk para ASN yang ada di Pemkab Minsel.

“Pemberian Tambahan Penghasilan Pegawai itu sendiri guna meningkatkan kesejahteraan ASN sehingga produktifitas, motivasi, disiplin dan kinerja meningkat,” terangnya.

TPP kepada ASN diberikan berdasarkan kinerja dan kehadiran yang dicapai. Olehnya, Sekdakab Kawatu meminta kepada semua pejabat agar memasukan semua dokumen yang diperlukan bagi pencairan TPP. selanjutnya untuk prosesnya memang memerlukan waktu karena ada beberapa penyesuaian sebab terdapat penurunan anggaran.

“Ada yang bertambah dan ada yang berkurang. Salah satu faktornya adalah Peraturan Menteri Keuangan (PMK), sehingga dana kali ini pun berkurang,” ungkapnya.

Adapun sesuai rencana, pada Selasa (14/3/2023) akan dilaksanakan Sosialisasi Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Tahun 2023. Sosialisasi ini dilaksanakan di Aula Waleta Pemkab Minsel dengan menghadirkan para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, para Kabag Setda, para Camat se- Kabupaten Minahasa Selatan.(her/*)

Baca Juga

Gubernur Olly Dondokambey Terima Penghargaan Akselerator Entas Stunting dan Kemiskinan Ekstrem

Basis Berita

Dies Natalis ke-62, Wagub Steven Kandouw Sebut Unsrat Patut Berbangga

Basis Berita

Usulan dari Gubernur Sulut-Ketua DPRD, Penjabat Bupati Sangihe dan Bolmong Bisa Diperpanjang atau Diganti

Basis Berita