Pemerintahan

Lantik Pejabat Fungsional Guru, Wagub Steven Kandouw Ingatkan Tentang Tanggung Jawab

BASISBERITA.COM, Manado – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw melantik 2.096 Pejabat Fungsional Guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut.

Pelangikan diadakan di Lapangan SMART ODSK Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Sulut, Kamis (23/11/2023).

Dalam sambutannya, Wagub Kandouw mengingatkan tanggung jawab sebagai guru agar mendidik anak didik agar menjadi penerus bangsa.

“Hari ini tonggak yang luar biasa karena PPPK bukanlah asal status dan ini menjadi kebanggaan kalian dan di sisi lain tanggung jawab itu terpenting,” jelas Wagub Kandouw.

Tenaga pendidik, lanjut wagub, sangat berkaitan dengan program prioritas pembangunan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, yakni peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Olehnya, ia meminta para guru ini semangat dalam mengemban tugas.

“Semangat kerja harus betul tinggi dan untuk mendidik harus juga optimal serta rasa memiliki itu yang utama,” ungkap orang nomor dua di Bumi Nyiur Melambai ini.

Wagub menambahkan kinerja para pendidik ini tak luput dari evaluasi. Evaluasi dilakukan selang 3 bulan.

“Saat ini kita ingin mengembalikan kejayaan Pendidikan Sulut dengan meningkatkan mutu pendidikan,” pungkasnya.

Turut hadir di kegiatan ini, di antaranya Asisten III Setdaprov Sulut Fransiscus Manumpil, Kepala BPSDMD Sulut Roy Tumiwa dan Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut Femmy Suluh.(sco)

Baca Juga

PSR GMIM Ajang Kompetensi Keunggulan, Gubernur Olly Dondokambey Ingatkan Pererat Persatuan

Basis Berita

Beribadah dengan Jemaat GMIM Exodus Kumelembuai, Wagub Steven Kandouw Bicara Pemimpin Berkharisma

Basis Berita

Walikota Caroll Senduk Bagikan Takjil di Pos Pengamanan Operasi Ketupat

Basis Berita