Ekonomi Pemerintahan

Pemprov Sulut Canangkan Gerakan Stop Boros Pangan

BASISBERITA.COM, Manado – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) mencanangkan Stop Boros Pangan. Pencanangan digelar saat Jambore Kader PKK Provinsi Sulut Tahun 2023 di Aula Mapalus, Kantor Gubernur Sulut, Kamis (23/11/2023).

Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan Stop Boros Pangan bagian upaya dalam menjaga ketahanan pangan daerah.

Orang nomor satu di Bumi Nyiur Melambai ini pun mengapresiasi TP-PKK Sulut yang menggelar kegiatan jambore sekaligus pencanangan tersebut.

Lewat kegiatan ini, Gubernur Olly berharap kader PKK provinsi dan kabupaten/kota di Sulut menjadi pelopor gerakan hemat pangan.

“Ibu-Ibu lebih tahu urusan rumah tangga. Karena manfaatnya sangat terasa sekali jika kita tidak boros dan melakukan penghematan pangan,” ujarnya.

Gubernur Olly mengatakan, kekurangan produksi pangan salah satunya dipengaruhi El-Nino. Pencanangan Stop Boros Pangan merupakan langkah pemerintah supaya tidak banyak mengimpor kebutuhan pangan.

“Dengan kita lakukan penghematan akan meningkatkan penghasilan dan penghematan devisa negara karena tidak impor beras, bawang putih dan lain-lain,” jelasnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk terus menjaga kedaulatan pangan.

“Salah satunya dengan memanfaatkan pekarangan rumah untuk ditanami kebutuhan pangan, sehingga bisa memenuhi kebutuhan sendiri,” tukasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri, di antaranya Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Steve Kepel, Ketua TP-PKK Sulut Rita Dondokambey-Tamuntuan, Sekretaris TP-PKK Sulut Kartika Devi Kandouw-Tanos, Ketua TP-PKK kabupaten/kota se Sulut dan pejabat teras Pemprov Sulut.(sco)

Baca Juga

FDW-PYR Komitmen Pemkab Minsel Peningkatan Akuntabilitas

Basis Berita

Korean Air Berminat Rute Seoul-Manado, Gubernur Olly Dondokambey Harap Segera Dibuka

Basis Berita

Gubernur Olly Dondokambey Tanam Pohon dan Ikut Ibadah Paskah Unsrat

Basis Berita