Pemerintahan

Olly Dondokambey Hadiri Peringatan HKN ke-59: Transformasi Kesehatan Harus Terjangkau hingga Daerah Terpencil

BASISBERITA.COM, Manado – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menegaskan transformasi kesehatan harus terus digenjot. Bahkan, hal itu harus menyasar hingga ke pelosok daerah.

Demikian yang disampaikan Gubernur Olly saat membuka acara Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 di Provinsi Sulut yang dirangkaikan dengan Festival Sulut Sehat Tahun 2023 di Atrium Manado Town Square 3, Kamis (23/11/2023) sore.

“Tidak hanya di kota-kota besar, transformasi kesehatan harus menjangkau di seluruh pelosok Indonesia, tidak terkecuali di daerah terpencil, tertinggal maupun perbatasan di kepulauan,” tutur Olly.

Diketahui, sesuai arahan Menteri Kesehatan RI bahwa sekarang ini ada enam pilar Transformasi Kesehatan, yakni transformasi layanan primer, layanan rujukan, sistem ketahanan kesehatan, sistem pembiayaan kesehatan, SDM kesehatan, dan teknologi kesehatan.

Orang nomor satu di Sulut ini meminta seluruh insan maupun lembaga yang terlibat dalam pembangunan kesehatan di Sulut, agar terus gelorakan semangat.

“Terus semangat, sebab perjuangan kita belum selesai,” ujarnya seraya mengajak kepada seluruh masyarakat di Sulut untuk terus membangun kesehatan, mulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitarnya.

“Mari kita bangun bersama tubuh, jiwa yang sehat dan kuat demi Indonesia emas Tahun 2025,” pungkasnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di salah satu pusat keramaian ini, turut dihadiri, di antaranya Ketua TP-PKK Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Sekretaris TP-PKK Sulut Kartika Devi Kandouw-Tanos, Forkopimda, Walikota Manado, Bupati Minahasa Utara dan stakeholder terkait di bidang kesehatan.(sco/*)

Baca Juga

Komitmen Terhadap Kualitas Kesehatan di Minsel, Bupati FDW Terima UHC Award 2023

Basis Berita

Olly Dondokambey Beri Perhatian Serius Dugaan Keracunan Siswa SD di Bolmong

Basis Berita

Plt Kepala Bapenda Sulut Ikuti Rapat Rekonsiliasi DBH Pajak Sulut 2023 di Tomohon

Basis Berita