Pemerintahan

Dekat dengan Almarhum Ryo Noor, Wagub Steven Kandouw Melayat ke Rumah Duka

BASISBERITA.COM, Minahasa – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw mengaku dekat dengan Almarhum Ryo Noor, wartawan yang meninggal dunia diduga karena tabrak lari di Tompaso Dua Kecamatan Tompaso Kabupaten Minahasa, Sabtu (11/3/2023).

Orang nomor dua di Bumi Nyiur Melambai ini pun melayat ke rumah dula Almarhum Ryo Noor, Selasa (14/3/2023) di Desa Wasian, Kecamatan Kakas, Kabupaten Minahasa.

“Hampir setiap minggu berkomunikasi dengannya untuk konfirmasi pemberitaan. Saya kenal dekat almarhum. Dia orangnya baik. Dia wartawan yang berdedikasi dan penuh semangat. Hampir setiap minggu dia selalu WA (WhatsApp) saya. Tanya tanggapan, komentar atau klarifikasi dari saya,” ujar Wagub Steven Kandouw saat memberikan sambutan pada ibadah penguburan Almarhum Ryo Noor.

Ryo, di mata Wagub Kandouw, merupakan wartawan yang baik dalam menjalankan tugas. Ia mengibaratkan sebuah pisau. Pisau itu sangat diperlukan oleh manusia, tetapi jika salah digunakan akan berbahaya.

“Sama dengan pena yang kita pakai untuk menulis. Kalau jatuh pada orang yang salah, akan berbahaya. Pena ini bisa memprovokasi, bisa memberikan informasi yang salah. Tapi pada Ryo, pena itu jatuh pada orang yang benar,” sebutnya.

Wagub pun memberikan penguatan bagi istri dan keluarga yang tinggalkan almarhum.

“Kita manusia ini, tidak bisa berbuat apa-apa, karena Tuhan yang mengendalikan,” ungkapnya.

“Semuanya adalah rencana Tuhan. Tuhan yang penguasa, Tuhan adalah segala-galanya. Dengan kepergian Ryo, memperkuat iman percaya kita untuk selalu berserah kepada Tuhan,” tukasnya.

Di akhir sambutan, Wagub Kandouw menyampaikan belasungkawa dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan jajaran Pemerintah Provinsi Sulut.

“Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara berempati atas kepergian Ryo untuk selama-lamanya. Kepergian Ryo, menjadi kontemplasi, menjadi introspeksi bagi kita semua untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi ke depan,” tutupnya.

Kesempatan itu, Wagub Kandouw menyerahkan santunan dari BPJS Ketenagakerjaan kepada keluarga Almarhum yang menjadi ahli waris.

Turut mendampini Wagub Kandouw, di antaranya Asisten III Setdaprov Sulut Fransiskus Manumpil, Kepala Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik Daerah Sulut Evans Liow, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sulut Clay Dondokambey dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Daerah Sulut Jemmy Kumendong.(sco)

Baca Juga

Lewat 90 Hari Beroperasi, Kendaraan dari Luar Sulut Harus Segera Mutasi!

Basis Berita

Kukuhkan Pengurus MKKS SMK Sulut, Wagub Steven Kandouw Tantang Kepsek Hasilkan Ini

Basis Berita

Dirjen Keuangan Daerah Kemendagri, Fatoni Beberkan Pentingnya Realisasi APBD Sejak Awal Tahun

Basis Berita