Pemerintahan

ASN Pemprov Sulut Didorong Miliki Rumah

BASISBERITA.COM, Manado – Sebagian Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut), belum memiliki rumah. Olehnya, Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, berupaya menyiapkan hunian bagi para abdi negara ini.

Upaya tersebut dilakukan lewat kerja sama antara Pemprov Sulut dengan Bank SulutGo serta PT Taspen (Persero). Di mana, guna mempersiapkan Memorandum of Understanding (MoU), telah dilakukan pertemuan ketigabelahpihak, di Lantai V Kantor Pusat Bank SulutGo, Kota Manado, Senin (27/3/2023).

Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Steve Kepel yang mewakili Gubernur Olly menjelaskan penyediaan hunian bagi ASN Pemprov Sulut sudah disepakati bersama pihak Bank SulutGo dan PT Taspen.

“Untuk MoU sudah disepakati, tinggal tanda tangan Bapak Gubernur Sulut dan Direktur PT Taspen yang selanjutnya dibuat perjanjian kerja sama,” ungkapnya.

Sebelumnya, di beberapa kesempatan Wagub Steven Kandouw menyebut bahwa masih banyak ASN yang tidak memiliki rumah.

“Banyak yang masih kontraktor. Kontraktor maksudnya kontrak-kontrak rumah,” sindirnya.

Kepel menambahkan untuk penyedian hunian tersebut diperuntukan bagi ASN Pemprov Sulut yang belum mempunyai rumah.

“Ini memang untuk ASN yang belum punya rumah. Bapak Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw memfasilitasi supaya ASN Pemprov Sulut yang belum punya rumah bisa memiliki hunian tersebut,” tandasnya.

Hadir dalam pertemuan ini Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sulut Clay Dondokambey, Kepala Biro Hukum Setdaprov Sulut Flora Krisen dan Kepala Biro Pemerintahan Setdaprov Sulut Weldie Poli.(sco/*)

Baca Juga

Usulan dari Gubernur Sulut-Ketua DPRD, Penjabat Bupati Sangihe dan Bolmong Bisa Diperpanjang atau Diganti

Basis Berita

Danau Tondano Harus Dipelihara, Steven Kandouw: Kalau Kering Setengah Penduduk Sulut Terancam

Basis Berita

MoU dengan UPH, Bupati FDW Terus Tingkatkan Sektor Pendidikan di Minsel

Basis Berita