Pemerintahan Pendidikan

Gencar Sosialisasi Sekolah Tinggi Kedinasan ke SMA/SMK, Pemprov Sulut Siap Bimbing Dalam Mengikuti Tes

BASISBERITA.COM, Manado – Sejumlah sekolah tinggi kedinasan mulai membuka pendaftaran. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) melalui Badan Kepewagaian Daerah (BLD) pun gencar turun ke SMA/SMK untuk sosialisasi pendaftaran pendidikan tinggi tersebut.

Sosialisasi awal telah dilakukan SMA Negeri I Tomohon, pada 4 April 2023. Dalam sosialisasi tersebut, dijelaskan terkait dengan nama-nama Perguruan Tinggi Kedinasan beserta instansi pembinanya, syarat-syarat pendaftaran hingga cara mendaftar.

Para siswa yang ikut sosialisasi ini adalah mereka yang sebentar lagi akan lulus dari Kelas XII SMA Negeri I Tomohon. Adapun, putra-putri yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan ke Sekolah Tinggi Kedinasan, langsung didata oleh BKD Sulut untuk dilakukan pembinaan atau pembimbingan selanjutnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sulut Clay Dondokambey mengatakan pembinaan dan pembibingan dibuat sesuai dengan keinginan dari Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

“Sesuai dengan kebijakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara akan memberikan pembimbingan dalam mengikuti Seleksi Penerimaan Calon Praja/Taruna Pendidikan Tinggi Kedinasan, terutama pada Tes Kompetensi Dasar dan Kesamaptaan,” tuturnya.

“Pembimbingan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) diarahkan agar para peserta dapat memahami dan menyelesaikan pertanyaan-pertanyaan pada Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Karakteristik Pribadi dan utamanya pada Tes Intelegensia Umum,” sambungnya.

Sebagai wujud perhatian Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, maka giat Sosialisasi Pendaftaran Sekolah Kedinasan akan dilakukan secara instensif pada seluruh wilayah Sulawesi Utara sampai batas waktu pendaftaran ditutup.(sco/*)

Baca Juga

Pemprov Sulut Komitmen Wujudkan Pengelolaan Barang Milik Daerah yang Optimal

Basis Berita

Wagub Steven Kandouw Bicara Iman di HUT ke-86 GPdI

Basis Berita

Tiga Hari BPMP Sulut Gelar Bimtek Penguatan Literasi, Ada Ratusan Peserta yang Ikut

Basis Berita