Pemerintahan

Hadiri Selebrasi Paskah Pemuda, Gubernur Olly Dondokambey Serukan Budaya Topang Menopang

BASISBERITA.COM, Bitung – Pemuda-pemudi Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) harus saling membantu, topang menopang satu sama yang lain. Pernyataan ini disampaikan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey kepada ribuan pemuda, dalam Ibadah Perayaan Selebrasi Paskah Pemuda Sinode GMIM, Senin (10/44/2023) di Stadion Duasudara Kelurahan Manembo-nembo, Kota Bitung.

“Ya saya tentu meminta dan mengingatkan semua Pemuda GMIM dalam acara Selebrasi Paskah ini, agar budayakan topang menopang. Bukan saling baku congkel (menjatuhkan),” kata Gubernur Olly.

Diharapkan gubernur, kaum muda harus memiliki semangat dan kekuatan yang besar serta terus kompak.

“Budaya menopang ini harus terus ada dalam hati dan semangat teman-teman pemuda semua,” tegas Gubernur Olly.

Selebrasi Paskah yang dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-97 Pemuda GMIM ini diharapkan Gubernur olly, menjadi momentum untuk bagian dari refleksi bagi pemuda untuk menjadi pendobrak perubahan di segala sendi bangsa.

Olehnya, Gubernur Olly pun mengajak Pemuda GMIM menjauhi Minuman Keras (Miras). Sebagai anak muda harus cinta diri sendiri, yang notabene adalah rumah Allah.

“Jauhi Miras. Pemuda GMIM harus cinta tubuh seperti cinta Tuhan, sehingga harus menjauhi Miras,” imbau Olly.

Gubernur Olly juga mengajak Pemuda GMIM untuk berdamai dengan Tuhan, berdamai dengan diri, mencintai diri sendiri dan kedepankan kasih sebagai pemuda.

“Berdamai dengan lingkungan dengan mencintai lingkungan karena lingkungan adalah masa depan agar terhindar dari bencana. Ini era kebangkitan Pemuda GMIM. Pemuda GMIM harus bisa menjadi pendombrak sebagai obor pembangunan,” pungkasnya.

Sebelumnya, kegiatan diawali dengan ibadah yang dipimpin Ketua BPMS GMIM Pdt Hein Arina, dihadiri Walikota Bitung Maurits Mantiri, Ketua Pemuda Sinode GMIM Pnt Rio Dondokambey.(sco/*)

Baca Juga

Steven Kandouw Ungkap Terobosan Olly Dondokambey Genjot Pembangunan, Ekspor dan Investasi di Sulut

Basis Berita

Rolling Eselon II Pemprov Sulut Mendesak, Wagub Steven Kandouw Ungkap Alasannya

Basis Berita

Bantuan Hibah Organisasi Keagamaan Direalisasikan Pemprov Sulut

Basis Berita