Olahraga Pemerintahan

Buka ODSK Tenis Tournament, Begini Harapan Wagub Steven Kandouw

BASISBERITA.COM, Manado – Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar ODSK Tenis Tournament di Lapangan KONI Sario Manado, Kamis (26/5/2023). Kegiatan ini dibuka Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw.

Wagub Kandouw mengapresiasi kegiatan yang diikuti sebanyak 158 peserta tersebut.

Menurut wagub, Pelti dengan pengurus yang baru memiliki semangat dalam meningkatkan olahraga tenis di Bumi Nyiur Melambai. Diawali dengan merenovasi lapangan tenis.

“Saya lihat totalitas pengurus baru ini luar biasa,” puji Wagub Kandouw.

Orang nomor dua di Sulut ini mengharapkan lomba tenis itu menjadi ajang melahirkan atlet-atlet terbaik, yang nantinya bisa ikut pada ajang nasional seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh 2024 mendatang.

“Mudah-mudahan dengan adanya pertandingan ini mengendorse mereka untuk berlatih dengan baik. Karena pengurus Pelti Sulut memiliki ikhtiar untuk lolos di PON Aceh,” ungkap Wagub Kandouw yang juga Ketua KONI Sulut.

Sementara itu, Ketua Persatuan Lawn Tenis Indonesia Sulut Joseph Stefanus Kopalit berterima kasih dapat support dari Pemerintah Provinsi Sulut, Wakil Gubernur Sulut yang juga sebagai Ketua KONI Sulut yang banyak membantu.

“Kami akan memberikan yang terbaik dengan lolos PON di Aceh,” kata dia.

Adapun ratusan peserta yang mengikuti lomba ini turut diikuti peserta dari Bitung, Manado, Papua dan Gorontalo.

“Ini menjadi tolok ukur untuk menyeleksi tim Pra PON. Juga untuk membina mental mereka dalam menghadapi turnamen,” pungkasnya.(sco/*)

Baca Juga

Rinny dan Limi Dievaluasi Terkait Kinerja Penjabat Kepala Daerah

Basis Berita

OD-SK Bantu Korban Tabrak Lari Wartawan Ryo Noor

Basis Berita

“Update” Gempa Turkiye: 2 WNI Meninggal, 1 Masih Hilang, 123 Sudah Dievakuasi

Basis Berita