Pemerintahan Pendidikan

Rita Tamuntuan Dorong Peserta Kewirausahaan untuk Tingkatkan Pendapatan Rumah Tangga

BASISBERITA.COM, Manado – Puluhan ibu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang datang dari 10 kabupaten/kota di Sulawesi Utara (Sulut) mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Kewirausahaan di Balai Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Provinsi Sulut, Rabu (5/7/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Sulut selama empat hari tersebut, bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Sulut.

Ketua TP-PKK Provinsi Sulut Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan mengharapkan pelatihan itu diikuti sebaik-baiknya oleh para peserta.

“Saya mohon dan berharap seluruh peserta yang merupakan ibu-ibu PKK dari kabupaten dan kota, yang mengikuti pelatihan jangan hanya sekadar pengetahuan dan teori,” kata Rita.

Ia juga mendorong peserta pelatihan fokus pada praktik. Sehingga saat pulang ke daerah masing-masing, bekal ilmu yang diperoleh dapat dibagikan kepada anggota PKK lainnya.

“Pelatihan ini manfaatkan agar berguna untuk meningkatkan pendapatan rumah tangga. Jangan hanya sekadar mengikuti pelatihan,” tandasnya sembari mengingatkan kelompok kerja II PKK, agar terus mendorong anggota PKK menjadi wirausaha.

Turut hadir dalam pelatihan ini, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulut Ronald Sorongan.(sco/*)

Baca Juga

Safari Ramadhan di Kotamobagu, Wagub Steven Kandouw Harap Persaudaraan Dijaga

Basis Berita

Gubernur Olly Dondokambey Dampingi Presiden Jokowi Kunker ke Sulut

Basis Berita

Dirjen Keuangan Daerah Kemendagri, Fatoni Beberkan Pentingnya Realisasi APBD Sejak Awal Tahun

Basis Berita