Pemerintahan

Asisten III Pimpin Sertijab: Arahan Gubernur Jangan Macam-macam

BASISBERITA.COM, Manado – Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di lingkup Pemprov Sulut dipimpin Asisten III Sekdaprov Sulut Fransiscus Manumpil, di Ruang CJ Rantung Kantor Gubernur Sulut, Kamis (10/8/2023).

Sertijab ini pascadilantik Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Selasa (8/8/2023) di Ruang CJ Rantung Kantor Gubernur Sulut.

Manumpil yang mewakili Gubernur Olly mengawali sambutannya memberikan apresiasi kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut yang cepat melaksanakan sertijab.

Dalam sambutannya, Manumpil kembali menyampaikan arahan gubernur pada pelantikan dua hari lalu.

“Pak gubernur menggarisbawahi ada beberapa yang ditekankan. Pertama rolling atau mutasi, promosi jabatan merupakan hal yang biasa. Ini dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi dan produktifitas,” tuturnya.

Selanjutnya, ia kembali mengingatkan tentang sinergitas.

“Kedua, ada sinergitas di antara SKPD dan juga di internal SKPD. Sinergitas ini tegak lurus dalam tugas, dilaporkan secara berjenjang. Nanti dilaporkan keasistenan,” tegasnya.

Selain itu, ia meminta para pejabat yang baru dilantik fokus pada pelayanan publik.

“Pak gubernur tekankan kemarin itu, jangan berpikir macam-macam. Kalau diterjemahkan itu tidak ada tindakan macam-macam sesuai aturan dan perundang-undangan dalam melaksanakan tugas,” imbuhnya.

Pelayanan publik, lanjut dia, memang harus diperhatikan karena bermuara ke masyarakat. Untuk itu, sebagai birokrat harus memiliki tindakan yang cepat, tepat dan akurat.

Pada sertijab ini turut disaksikan Asisten I Denny Mangala, Asisten II Asripan Nani, Kepala BKD Sulut Jemmy Kumendong dan para pejabat teras Pemprov Sulut.(sco)

Baca Juga

Bantuan Pemprov Sulut untuk Masyarakat Terdampak Erupsi Gunung Ruang di Tagulandang

Basis Berita

OD-SK Bantu JCH Sulut Rp2,18 Miliar

Basis Berita

Pemkab Minsel Raih Opini WTP Tujuh Kali Berturut-turut

Basis Berita