Pemerintahan Pendidikan

Pertemuan Raya dan Konas ke-XVI FK-PKB PGI di Minahasa Dipastikan Berjalan Luar Biasa

BASISBERITA.COM, Manado – Pertemuan Raya dan Konsultasi Nasional (Konas) ke-XVI Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak Persatuan Gereja-gereja Indonesia (FK-PKB PGI) dipastikan digelar di Minahasa Raya, 1-9 September 2023.

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw yang juga sebagai Ketua Panitia, menjelaskan hajatan ini telah diputuskan PGI sebagai tuan rumah dari KGPM.

“Penunjukan KGPM sebagai tuan rumah merupakan kebanggaan kita semua warga Sulut. Bukan hanya kebanggaan jemaat KGPM tapi kita semua,” tutur Wagub Kandouw saat Press Conferece di Kantor Pucuk Pimpinan KGPM, Selasa (29/8/2023).

Kandouw menambahkan pelaksanaan kegiatan dihelat di Tondano, Kawangkoan dan Tompaso itu akan dihadiri ribuan peserta dan paritisipan.

“Seluruh ketua PKB, anggota PGI dari Sabang sampai Merauke. Kurang lebih hampir 100 gereja. Juga seluruh ketua Sinode datang. Itu saja sudah sekitar 200 orang. Ditambah partisipan, catatan panitia minimal 500 orang yang akan datang. Ditambah peserta koor dan lain-lain boleh ribuan orang,” terang Kandouw.

Antusias peserta menyukseskan kegiatan ini terbilang tinggi. Pasalnya, pada hari ini sudah ada peserta yang berdatangan.

“Sudah ada peserta dan paritispan dari Papua, Sangihe yang datang. Ini tanda-tanda acara akan berlangsung dengan semarak,” imbuhnya.

Selain peserta dan paritisipan, kegiatan yang akan diadakan workshop ini juga bakal dihadiri Menteri Agama, Menteri Hukum dan HAM, Gubernur Lemhanas dan Direktur BI.

“Jadi ini bukan acara abal-abal, ini acara luar biasa,” tukasnya.

Adapun berbagai lomba seperti Vocal Group, Kolintang, Musik Bambu Klarinet, CCA dan Sepeda Sehat, dipastikan tidak ada biaya pendaftaran.

“Arahan pak gubernur untuk acara pertandingan tak dipungut biaya alias gratis,” tukasnya.(sco)

Baca Juga

Bertemu Sejumlah Pengusaha China, Gubernur Olly Dondokambey Tawarkan Investasi

Basis Berita

Hari Ini, Rakor EPRA Kabupaten/kota se-Sulut Dilaksanakan di Minsel

Basis Berita

Walikota Caroll Senduk Hadiri HUT ke-51 Pastor Fecky Singal di Tomohon

Basis Berita