Ekonomi Pemerintahan

Kriyanusa 2023, Dekranasda Sulut Promosi Kerajinan Lokal

BASISBERITA.COM, Jakarta – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulawesi Utara (Sulut), Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan didampingi Wakil Ketua Dekranasda Sulut, dr Kartika Devi Kandouw-Tanos, menghadiri pembukaan Pameran Kerajinan Nusantara (Kriyanusa) 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Rabu (13/9/2023).

Pameran Kriyanusa 2023 yang dibuka oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) ini akan berlangsung hingga 17 September yang mengangkat tema “Kriya Unggul, Indonesia Maju” dengan Tagline: Cinta Kriya, Bangga Buatan Indonesia.

dr Kartika Devi Tanos tampil anggun mengenakan busana khas Sulut di Fashion Show Kriyanusa 2023. (FOTO: ISTIMEWA)

Dekranasda Sulut dalam pameran ini mempromosikan beragam kerajinan lokal yang ada di kabupaten/kota di Bumi Nyiur Melambai.

Bahkan dalam acara Fashion Show Kriyanusa ini, dr Kartika Devi Tanos dapat mencuri perhatian penonton saat mengenakan busana khas Sulawesi Utara.

Ketua Dekranasda Sulur Rita Tamuntuan menyampaikan, melalui Pameran Kriyanusa 2023, diharapkan akan semakin banyak kecintaan dan kebanggaan masyarakat terhadap produk buatan lokal Indonesia.

Rita Tamuntuan di pembukaan Pameran Kriyanusa 2023. (FOTO: ISTIMEWA)

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan semangat kepada UMKM, terkhusus para perajin Sulut untuk lebih termotivasi, kreatif dan berinovasi,” ucap istri tercinta Gubernur Sulut Olly Dondokambey ini.

Sekedar diketahui, Kriyanusa merupakan pameran kerajinan berskala nasional yang diselenggarakan setiap tahun oleh Dekranas dengan komitmen untuk melestarikan serta mengembangkan hasil produk Kriya Indonesia.

Baca Juga

Danau Tondano Harus Dipelihara, Steven Kandouw: Kalau Kering Setengah Penduduk Sulut Terancam

Basis Berita

Irup Hari Pahlawan, Sekdaprov Sulut Pesan Begini

Basis Berita

Wagub Steven Kandouw Sampaikan Pesan Inspiratif saat Berkunjung di Talaud

Basis Berita