Pemerintahan

Lantik Lima Penjabat Kepala Daerah, Gubernur Olly Dondokambey Berpesan Begini

BASISBERITA.COM, Manado – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey melakukan sumpah janji jabatan dan pelantikan lima Penjabat Kepala Daerah, Senin (25/9/2023) di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut.

Kelima Penjabat Kepala Daerah tersebut yaitu Penjabat Walikota Kotamobagu Asripan Nani (Asisten II Sekdaprov Sulut), Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara Sirajudin Lasena (Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Sulut, Penjabat Bupati Minahasa Jemmy Kumendong (Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sulut), Penjabat Bupati Minahasa Tenggara Ronald Sorongan (Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sulut) dan Penjabat Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro Joi Oroh (Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Sulut).

Pelantikan dilakukan setelah kepala daerah di lima daerah tersebut masa jabatannya berakhir pada 25 September 2023. Pengisian Penjabat Bupati maupun Penjabat Walikota diusulkan gubernur dan DPRD masing-masing daerah. Untuk penetapannya merupakan kewenangan pemerintah pusat dalam hal ini yaitu Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia.

Gubernur Olly mengawali sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada bupatu dan walikota yang berakhir masa tugasnya hari ini.

Untuk Penjabat Kepala Daerah yang baru dilantik, Gubernur Olly berpesan untuk menjaga integritas.

“Saya berharap kepada penjabat yang baru dilantik perlu disampaikan amanah ini integritas, dedikasi dan penuh tanggung jawab. Jadi pemimpin yang mampu menjalankan tugas dengan baik,” tutur Olly.

Orang nomor satu di Bumi Nyiur Melambai ini menambahkan tugas Penjabat Kepala Daerah adalah menyukseskan pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah tahun 2024.

“Dalam mengahdapi tahun politik tahun depan harus menjaga netral agar bisa berjalan dengan baik,” tegasnya seraya menambahkan menjalankan tugas selalu berdoa. “Rajin berdoa,” pungkasnya.

Acara pelantikan turut dihadiri, di antaranya Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Ketua TP-PKK Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Selretaris TP-PKK Sulut Kartiva Devi Kandouw-Tanos, Sektetaris Daerah Provinsi Sulut Steve Kepel dan jajaran Pemprov Sulut serta bupati/walikota se Sulut.(sco)

Baca Juga

Mampu Kendalikan Inflasi di Minsel, Bupati FDW Kembali Terima Insentif Fiskal

Basis Berita

Buka Layanan di Parkiran Mantos 1, June Silangen: Bisa Urus Keringanan PKB

Basis Berita

Gubernur Olly Dondokambey Resmikan Gedung PWI Sulut

Basis Berita