Pemerintahan

OD-SK Gelar Job Fair, Ada Lowongan Kerja hingga ke Luar Negeri

BASISBERITA.COM, Manado – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) kembali menggelar Job Fair bagi pencari pekerjaan di Sulut.

Sebanyak 1.195 lowongan pekerjaan ditawarkan pada Job Fair yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulut ini, Kamis (5/10/2023) di Star Square Manado.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulut Rahel Rotinsulu mengatakan Job Fair ini diadakan agar mengurangi pengangguran.

“Kegiatan ini membawa dampak positif dalam mengurangi pengangguran, memfasilitasi pencari kerja dan perusahaan untuk mendapatkan tenaga kerja sesuai yang dibutuhkan,” ungkapnya saat membuka kegiatan tersebut.

Job Fair ini, sambungnya, ikut memperhatikan kaum disabilitas.

“Ada lowongan untuk kaum disabilitas. Jadi buruan para pencari kerja ke sini,” tuturnya seraya menambahkan Job Fair ini juga sebagai wadah untuk pembinaan pelatohan ketrampilan tenaga kerja.

Job Fair kali ini diikuti sebanyak 32 perusahaan. Termasuk membuka lowongan kerja ke luar negeri seperti Jepang dan Kapal Pesiar Asia-Eropa. Dari 32 perusahaan dalam negeri yang membuka lowongan kerja terbagi dalam beberapa bidang usaha, di antaranya perhotelan (satu perusahaan), jada kesehatan (tiga perusahaan), retail (lima perusahaan), otomotof (empat perusahaan), jasa keuangan (empat perusahaan) dan industri (lima perusahaan).

Sementara untuk lowongan ke luar negeri berasal dari perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P2MI), Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) membuka lowongan kerja ke Jepang dan Lembaga Keterampilan Kerja (LKK) membuka 90 lowongan pencari kerja di Kapal Pesiar Asia-Eropa.(sco/*)

Baca Juga

Gubernur Olly Dondokambey Resmikan Pastori 3 GMIM Moria Kolongan

Basis Berita

Lewat 90 Hari Beroperasi, Kendaraan dari Luar Sulut Harus Segera Mutasi!

Basis Berita

Teladani Perempuan Hebat, Jeand’arc Senduk-Karundeng Apresiasi Tinoor Satu Gelar Pawai Meriahkan Hari Kartini

Basis Berita