Pemerintahan

Bupati FDW Dorong Pengembangan SDM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Minsel

BASISBERITA.COM, Minsel – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar (FDW) mendorong Sumber Daya Manusia (SDM) yang bergerak di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif untuk dikembangkan.

Hal ini disampaikan Bupati FDW saat membuka Kegiatan Pemantauan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kabupaten Minahasa Selatan, Senin (9/10/2023) di Hotel Sutanraja, Amurang.

“Untuk memaksimalkan potensi ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan, maka diperlukan pemantauan dan evaluasi, sehingga dapat mengidentifikasi hambatan serta peluang yang dapat dikembangkan untuk kepuasan wisatawan,” terang Bupati FDW.

Menurut FDW, pengembangan SDM sejalan dengan visi Pemerintah Kabupaten Minsel, yaitu Minsel yang maju, berkepribadian dan sejahtera. Dengan misi “Meningkatkan Sumber Daya Manusia yang sehat dan berdaya saing” serta “Mewujudkan Kemandirian Ekonomi melalui sektor Agribisnis dan Pariwisata”.

Bupati pilihan rakyat Minsel ini pun mengapresiasi pada peseeta dan pelaku usaha yang mengikuti kegiatan yang dihelat oleh Dinas Pariwisata Minsel ini.

“Kepada peserta dan para pelaku usaha yang memiliki pekerja sudah seharusnya diapresiasi sesuai apa yang telah mereka kerjakan. Saya yakin lewat kegiatan ini para peserta pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif akan mendapatkan dampak postif untuk kedepannya,” ujarnya.

Di akhir sambutannya, Bupati FDW mengingatkan para peserta turut memanfaatkan penggunaan media sosial.

“Memakai media sosial tidak ada salahnya, yang penting jangan menyebarkan kebencian dan berita hoax,” tegas Bupati FDW.

Turut hadir dalam kegiatan ini, di antaranya Ketua Jurusan Pariwisata Politeknik Negeri Manado yang juga sebagai narasumber Bernadain Polii, serta para peserta pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif. Sementara mendampingi bupati, yakni Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, Kepala Dinas Pariwisata bersama jajaran, serta Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Minsel.(*)

Baca Juga

Dikunjungi Sembilan Dewan Guru Besar UGM, Walikota Beber Potensi dan Kendala Kota Bitung

Basis Berita

Indonesia Medical Expo and Health Tourism 2023 Hentak Sulut

Basis Berita

Wagub Steven Kandouw Motivasi Siswa SMK 1 Ratahan Kerja di Jepang saat Pantau Perekaman e-KTP

Basis Berita