Pemerintahan Pendidikan

Gubernur Olly Dondokambey Harap Unima Hasilkan SDM Berkualitas

BASISBERITA.COM, Manado – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengharapkan Universitas Negeri Manado (Unima) menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas. Hal ini sejalan dengan program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut pengembangan SDM.

“Ini merupakan tugas dan tanggung jawab dari salah satu universitas terbesar di Sulut ini. Apalagi saat ini, program Pemprov Sulut dalam rangka meningkatkan SDM baik dari tingkat SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi, ini harus adanya sinergitas. Karena dengan pendidikan yang berkelanjutan bisa bermanfaat bagi generasi muda ke depan,” tutur Gubernur Olly saat memberikan sambutan pada Rapat Kerja Pimpinan Unima Tahun 2023, dengan tema ‘Penguatan Tata Kelola Perguruan Tinggi Negeri Badan Layanan Umum yang Unggul dan Berkualitas’, di Hotel The Sentra Manado, pada Senin (9/10/2023).

Dengan terciptanya SDM yang berkualitas, lanjut Gubernur Olly, lulusan Unima akan semakin mudah mendapatkan lapangan pekerjaan di luar.

“Semakin banyak dan mudah alumninya mendapat pekerjaan di luar, maka semakin naik nilai suatu universitas itu. Tentunya kami pemerintah akan mendukung penuh semua program Unima dalam rangka meningkatkan SDM,” ujarnya.

Untuk itu, Gubernur Olly juga mengharapkan, jajaran Unima melakukan penciptaan suasana belajar yang stimulatif, pengembangan kurikulum yang relevan dengan tuntutan pasar kerja, pelatihan dosen dan staf administrasi, pembinaan karakter sehingga memiliki integritas dan etika moral yang tinggi, serta tata kelola perguruan tinggi negeri badan layanan umum yang unggul dan berkualitas. 

“Juga harus menciptakan inovasi dan teknologi yang lebih baik, untuk mempercepat transformasi pendidikan yang memasuki era yang lebih maju kedepan,” tuturnya.(sco/*)

Baca Juga

Awasi Calo! Kepala Dukcapil-KB Sulut Tegaskan Pengurusan e-KTP Gratis

Basis Berita

Target 2024 di Bawah 14 Persen, Penurunan Stunting Sulawesi Utara Terus Dipush

Basis Berita

Hadiri Ibadah HUT ke-32 Jemaat GMIM Sion Woloan, Olly Dondokambey Pesan Budaya Gotong Royong

Basis Berita