Pemerintahan

Buka Pelatihan Pemasaran Produk Pengolahan Kelapa, Bupati FDW Harap Dorong Pertumbuhan Ekonomi

BASISBERITA.COM, Minsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) melalui Dinas Perdagangan menggelar Pelatihan Pemasaran Produk Pengolahan Kelapa. Kegiatan ini dibuka Bupati Franky Donny Wongkar (FDW) di Hotel Mercure Tateli Manado, Rabu (25/10/2023).

Pelatihan Pemasaran Produk Industri Kecil Menengah (IKM) ini sangat penting karena untuk memberikan pengetahuan dan kemampuan kewirausahaan IKM dalam pengelolaan manajemen pemasaran produk-produk IKM yang ada di Kabupaten Minsel.

Bupati Minsel FDW dalam sambutannya menekankan sektor IKM memiliki peran yang sangat penting dalam membantu mendorong pertumbuhan ekonomi daerah yang berkelanjutan. Oleh karena itu, melalui kegiatan ini iharapkan dapat memberikan wawasan tentang strategi pemasaran terkini yang dapat membantu mengatasi tantangan dan masalah yang dihadapi.

“Pelatihan ini diharapkan pelaku usaha dapat mengembangkan ide-ide yang kreatif, inovatif, dan solusi praktis dalam memasarkan produk-produk yang dihasilkan,” tutur Bupati FDW.

Bupati pilihan rakyat Minsel ini menaruh harapan besar bagi IKM di Minsel. Di mana, produk IKM ini bisa bersaing dengan produk daerah lain. Bukan hanya skala di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), namun hingga ke luar daerah.

“Yang pada akhirnya dapat berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi demi mewujudkan Minahasa Selatan maju, berkepribadian dan sejahtera,” imbuhnya.

Pelaksanaan pelatihan ini, lanjut dia, dilaksanakan Pemkab Minsel dalam rangka menjawab terhadap kondisi saat ini, beberapa kondisi yang berdampak pada ekonimi.

“Kami selaku pemerintah daerah menyampaikan terima kasih pada para pelaku IKM karena menjadi salah satu penyumbang peningkatan pertumbuhan ekonomi yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan,” tuturnya seraya lewat pelatihan ini pelaku IKM dapat menambah pengalaman.

“Semoga pelaksanaan kegiatan ini membawa semangat para IKM yang mampu bertahan saat pandemi waktu lalu. Dan diharapkan mampu menahan laju inflasi di Minsel. Ya, kiranya membawa dampak kepada para pelaku IKM. Jangan hanya ceremonial saja,” pungkas Bupati FDW.

Di kesempatan itu, Bupati FDW turut didampingi Plt Kepala Perdagangan bersama jajaran dan Plt Kepala Dinas Kominfo.(*)

Baca Juga

Gubernur Olly Buka Rakerda XXXVII Gereja Segala Bangsa di Minsel

Basis Berita

Limi dan Rinny Diperpanjang sebagai Penjabat Bupati, Wagub Steven Kandouw: Jaga Proses Pemerintahan

Basis Berita

Gubernur Olly Dondokambey Bersama Rombongan Beribadah Minggu dengan Jemaat GMIM Nazareth di Oarai Jepang

Basis Berita