Olahraga Pemerintahan

Buka Turnamen Sepak Bola KNPI Cup 2023 di Sitaro, Steven Kandouw: Jaga Persatuan dan Kesatuan

BASISBERITA.COM, Sitaro – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw secara resmi membuka turnamen sepak bola KNPI Cup Tahun 2023, yang digelar di Lapangan Sepakbola Akesimbeka Kabupaten Kepulauan Siau, Tagulandang dan Biaro (Sitaro), Kamis (2/11/2023).

Wagub Kandouw merasa senang dapat hadir menyaksikan kemeriahan event untuk anak muda yang digelar KNPI Sitaro di bawah kepemimpinan Ketua Niczem Wengen dan jajaran pengurus.

“Salut, bravo, angkat topi untuk bung Niczem dan kawan-kawan yang melakukan acara ini. Ini contoh generasi muda yang baik,” tukasnya.

Dalam sambutannya, Wagub Steven Kandouw menyampaikan beberapa harapannya. Yang pertama pertandingan ini sebagai bagian dari menciptakan generasi yang sehat.

“Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat,” ucap Kandouw.

Orang nomor dua di Sulut ini melanjutkan momentum ini mengajarkan para generasi muda untuk semangat berkompetisi.

“Hidup ini kompetisi, nggak ada santai-santai. Maka dengan sepak bola torang semarakkan torang pe semangat berkompetisi,” tegas Wagub.

Yang ketiga Wagub Sulut Steven Kandouw meminta agar pertandingan berjalan secara fair play.

“Harus biasakan juga itu, berani menerima kekalahan, jangan hanya suka menang. Orang hebat orang yang bangkit dari kekalahan, bukan tidak pernah kalah,” tuturnya.

Yang terakhir Wagub Kandouw berharap turnamen sepak bola KNPI Cup tak hanya mencari prestasi tapi juga sebagai momen semakin memperkokoh persatuan dan kesatuan.

“Jaga terus persatuan dan kesatuan di Bumi Karamando ini. Torang harus kompak, terima kasih KNPI sudah mendorong anak muda kita untuk selalu kompak,” tandasnya seraya meminta Pemkab Sitaro untuk dapat merenovasi lapangan yang digunakan sehingga lebih baik lagi saat digunakan di turnamen-turnamen lain kedepannya.

Turut hadir sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Penjabat Bupati Kepulauan Sitaro Joy Oroh dan jajaran Pemkab, Forkopimda serta masyarakat Sitaro.(sco/*)

Baca Juga

Dari TMII, OD-SK Lepas Lulusan SMK Asal Sulut Kerja di Jepang

Basis Berita

Gubernur Olly Dondokambey Pimpin Rapat Bersama Forkopimda Sulut, Ini yang Dibahas

Basis Berita

Target 2024 di Bawah 14 Persen, Penurunan Stunting Sulawesi Utara Terus Dipush

Basis Berita