Pemerintahan

Bupati FDW Ingatkan Beberapa Hal saat Sosialisasi Pemanfaatan SDA

BASISBERITA.COM, Minsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan Sosialisasi Pemanfaatan Sumber Daya Alam (SDA) di Bidang Pertanian, Kelautan dan Perikanan yang menghadirkan seluruh Hukum Tua se-Kabupaten Minsel. Kegiatan ini digelar di Hotel Sutanraja Amurang Kamis (23/11/2023).

Bupati Minsel Franky Donny Wongkar (FDW) yang membuka sosialisasi itu mengatakan kegiatan ini penting dilaksanakam karena bagian dari peningkatan Pendapatan Asli Daerah.

“Pelaksanaan Sosialisasi Pemanfaatan Sumber Daya Alam di Bidang Pertanian, Kelautan dan Perikanan dapat bermanfaat bagi kita,” tutur bupati.

Di kesempatan itu, FDW mengingatkan kepada para hukum tua terkait pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Sebab, masih banyak yang kurang dalam hal kesadaran wajib pajak untuk membauar pajak.

Ia juga berpesan agar para hukum tua melaksanakan pekerjaa sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Jangan sampai ada yang berusuan dengan pihak Aparatur Penegak Hukum atau APH,” tukasnya.

Selanjutnya orang nomor satu di Minsel itu

menyampaikan sejumlah bantuan yang didapatkan Minahasa Selatan dari pemerintah pusat, di antaranya Program Upland, Factory Sharing juga beberapa bantuan lainnya.

“Terakhir, dalam penggunaan media sosial saya minta untuk lebih bijak,” pungkas bupati pilihan rakyat Minsel ini.

Kegiatan ini turut dihadiri, di antaranya Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekdakab Minsel, Kepala Dinas Pangan yang juga adalah Plt Kepala Dinas Pertanian, Plt Kepala Dinas Kominfo, Kepala Bagian SDA Setda dan Kepala Bagian Ekonomi Setda.(*)

Baca Juga

“Update” Gempa Turkiye: 2 WNI Meninggal, 1 Masih Hilang, 123 Sudah Dievakuasi

Basis Berita

Komitmen Terhadap Kualitas Kesehatan di Minsel, Bupati FDW Terima UHC Award 2023

Basis Berita

Terobosan Luar Biasa, Wagub Steven Kandouw Lepas Pelayaran Perdana Kargo SITC

Basis Berita