Olahraga Pemerintahan

Ini Harapan Gubernur Olly Dondokambey Event Minahasa Wakefest 2023

BASISBERITA.COM, Manado – Minahasa Wakefest 2023 resmi bergulir, Jumat (24/11/2023). Event olahraga air bertaraf internasional yang dilaksanakan di Danau Tondano itu berlangsung spektakuler.

Pada acara pembukaan, peserta dan para tamu serta pengunjung disuguhkan sejumlah tari-tarian. Mulai dari tarian kolosal Kabasaran, marngket hingga marching band ikut memeriahkan kejuaraan ski air tersebut yang akan memperlombakan kategori wakeboard dan wakesurf.

Diketahui, Minahasa Wakefet 2023 ini berlangsung hingga Minggu (26/11/2023) nanti, juga akan menampilkan festival budaya, wisata kuliner, souvernirs dan entertaiment.

Kendati lokasi kegiatan sempat turun hujan, namun tidak menyurut antusias para peserta lomba hingga pengunjung memadati event Minahasa Wakefest 2023. Terpantau pada pembukaan ini dipadati wisatawan baik lokal, nusantara hingga mancanegara.

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengatakan Minahasa Wakefest 2023 dipastikan menarik wisatawan untuk mengunjungi Provinsi Sulut khususnya Kabupaten Minahasa.

Ia pun mengharapkan olahraga air ini dapat berkembang pesat di Bumi Nyiur Melambai.

“Sehingga akan berdampak positif pada kejuaraan-kejuaraan nanti partisipasi dari Sulawesi Utara lebih banyak lagi,” kata Gubernur Olly.

Keberhasilan event tersebut tak lepas dari tangan dingin tokoh pemuda Sulut, Rio Dondokambey yang dipercaya sebagai Ketua Panitia Pelaksana.

Bung Rio dibantu panitia lainnya disupport Pemerintah Provinsi Sulut, Pemkab Minahasa serta pihak terkait lainnya, bergerak sejak jauh-jauh hari dalam memantapkan semua persiapan.

Para atlet yang hadir juga sangat senang bisa datang dan bertarung dalam kejuaraan ski air di Danau Tondano.

“Semoga acara bisa sukses dan para peserta dapat berkompetisi dengan baik,” ujar Rio.

Dia menjelaskan banyak dampak positif dari kejuaraan internasional di Danau Tondano. Di antaranya memperkenalkan olahraga ski air sambil menikmati adu kemampuan para atlet ski air terbaik dari berbagai negara. Juga mendongkrak parisiwata Sulut serta meningkatkan perekonomian masyarakat di dalamnya pelaku usaha di sekitar lokasi lomba.

Bung Rio juga mengapresiasi semua pihak di dalamnya masyarakat Sulawesi Utara khususnya Minahasa yang telah hadir dan turut mensukseskan pembukaan Minahasa Wakefest 2023.

“Masyarakat Minahasa sangat welcome pada semua yang datang,” tukasnya.

Rio mengajak masyarakat untuk dapat terus menikmati setiap kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari, sampai Minggu (26/11/2023).

“Mari kita sukseskan dan hadiri Minahasa Wakefest 2023,” tandasnya.

Hadir pada pembukaan Minahasa Wakefest 2023 ini, di antaranya Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Steve Kepel, Penjabat Bupati Minahasa Jemmy Kumendong serta beberapa kepala daerah di Sulut, pengurus IWWF Asia serta masyarakat Minahasa dan sekitarnya.(sco/*)

Baca Juga

Wagub Steven Kandouw Bicara Keadilan di HUT ke-91 Jemaat GMIM Nazaret Tuminting

Basis Berita

Resmikan Gedung Islamic Center Bolmong, Gubernur Olly Dondokambey Harap Semakin Tercipta Kerukunan

Basis Berita

Jelang Idul Fitri, Gubernur Olly Dondokambey Minta Inflasi Ditekan

Basis Berita