Pemerintahan

Pemda se Sulut Diingatkan Serapan Anggaran Dipercepat

BASISBERITA.COM, Minsel – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw mengingatkan seluruh Pemerintah Daerah (Pemda) di Bumi Nyiur Melambai agar mempercepat realisasi anggaran.

“Penyerapan anggaran itu penting, karena anggaran pemerintah itu salah satu faktor yang boleh mendongkrak pertumbuhan ekonomi,” ungkap Wagub Kandouw kepada sejumlah usai menutup Rapar Koordinasi (Rakor) Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) Kabupaten/kota se Sulut Tahun Anggaran 2023 yang dilaksanakan di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Kamis (30/11/2023).

Serapan anggaran, lanjut Wagub Kandouw, harus digenjot mengingat akhir tahun ini tinggal menghitung hari.

“Pertumbuhan ekonomi akan berdampak positif di berbagai aspek. Didalamnya, ada transaksi juga penciptaan lapangan kerja. Sehingga wajib hukumnya belanja pemerintah itu harus dipercepat penyerapan anggarannya,” tandas mantan Ketua DPRD Sulut ini.

Adapun Rakor Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) Kabupaten/kota se Sulut Tahun Anggaran 2023 digelar oleh Biro Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Sulut itu dihadiri kepala daerah kabupaten/kota dan jajaran se Sulut.(sco/*)

Baca Juga

Wagub Steven Kandouw Bersama Kapolda Sulut Lepas Pawai Takbiran

Basis Berita

Sulut Bangga! Olly Dondokambey Satu-satunya Kepala Daerah Penerima Bintang Jasa Utama dari Presiden Jokowi

Basis Berita

Bagi Anggota DPRD Sulut yang Baru, Wagub Steven Kandouw Harap Mampu Suarakan Aspirasi Rakyat

Basis Berita