Hiburan Pemerintahan

Juara dari Manokwari dan Jakarta, Sulut Sukses Gelar Bintang Radio Indonesia 2023

BASISBERITA.COM, Manado – Bintang Radio Indonesia Tahun 2023 yang dilaksanakan di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut) sukses digelar. Peserta Putera utusan dari Manokwari, Florentino Josua menjadi yang terbaik. Sementara untuk pemenang wanita adalah Maria Puspita Dewi dari Jakarta.

Baik Florentino maupun Maria mengaku sangat bersyukur menjadi yang terbaik pada ajang pencarian bakat tertua di Tanah Air itu.

Terlebih bagi Florentino yang telah mengikuti ajang tersebut untuk yang keempat kalinya.

“Harapan saya semoga hadirnya saya juga Maria dan semua peserta bisa menjadi warna baru bagi dunia musik di Indonesia,” kata dia usai Malam Puncak Grand Final Bintang Radio Indonesia 2023 yang diadakan di Pohon Kasih Kawasan Megamas Kota Manado, Sabtu (2/12/2023).

“Ini menjadi titik awal aku untuk berkarya dan berharap masyarakat Indonesia bisa menyukai karya-karya aku,” tambah Maria.

Kedua pemenang ini tak lupa mengucapkan banyak terika kasih kepada pihak penyelenggara Bintang Radio Indonesia 2023 yakni Radio Republik Indonesia atau RRI.

Para pemenang ini, selain meraih hadiah uang tunai, juga akan masuk dapur rekaman.

Pihak RRI juga telah menandatangani kerja sama dengan PT Muda Mandiri Mumpuni (Muda Entertainment) yang siap mengorbitkan para juara bahkan semua finalis Grand Final. Satu lagu telah disiapkan khusus untuk dua pemenang kategori putra dan putri. Finalis Grand Final lainnya juga akan dibuatkan lagu. Mereka juga bakal terlibat dalam konser yang disiapkan Muda Entertainment.

Direktur Utama (Dirut) LPP RRI Hendrasmo dalam jumpa pers usai acara menyampaikan rasa syukur Bintang Radio Indonesia Tahun 2023 boleh terlaksana dengan lancar.

“Ini bagian dari kontribusi kami untuk masyarakat, di mana tugas RRI selain edukasi, informasi juga hiburan,” tukasnya.

Dia menyampaikan selamat kepada para pemenang maupun semua finalis.

Hendrasmo juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya event ini. Di dalamnya Pemprov Sulut di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, Ketua Umum Panitia Pelaksana Rio Dondokambey dan jajaran serta segenap masyarakat Sulawesi Utara.

“Kami sangat terkesan dengan pelaksanaan di Sulawesi Utara,” imbuhnya.

Adapun pada puncak malam Grand Final Bintang Radio Indonesia 2023 terbilang meriah.

Mengawali perlombaan, dilakukan parade Karnaval dari seluruh perwakilan RRI se Indonesia. Pada karnaval ini peserta mengenakan pakaian adat masing-masing daerah. Hal tersebut sesuai dengan tema yang diangkat, yaitu Seni Merangkai Keberagaman.

Rio Dondokambey selalu Ketua Panitia kegiatan tersebut berterima kasih kepada semua pendukung acara sehingga bisa terlaksana dengan baik.

Bagi peserta dari luar, Rio titip pesan agar bisa kembali lagi ke Sulawesi Utara.

“Jangan lupa balik lagi ke Manado. Dan apabila ada yang tidak berkenan selama kegiatan, mohon untuk tidak dibawa pulang,” tutur Rio saat memberikan sambutan pada malam puncak yang dihelat di Pohon Kasih Kawasan Megamas Kota Manado, Sabtu (2/12/2023).

Diketahui, untuk tuan rumah Bintang Radio Indonesia 2024 dipilih Kota Surabaya. So, bagi Anda pecinta seni khusus menyanyi bisa menyiapkan diri untuk mengikuti akang tahunan tersebut.

Pada penutupan ini, hadir mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey yakni Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Steve Kepel, serta sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemprov Sulut, Direktur Utama LPP RRI Hendrasmo, Ketua Dewan Pengawas LPP RRI, Anwar Mujahid, Adhy Trisnanto dan petinggi RRI lainnya serta para penonton.(sco)

Berikut Pemenang Bintang Radio RRI 2023:

KATEGORI PUTERA

Harapan 2 dari RRI Banjarmasin

M DAFA ADIA FERNANDA

Harapan 1 dari RRI Manado

RAFAEL RATUM BUISANG

Juara 3 dari RRI Jakarta

JACKY NEVO

Juara 2 dari RRI Gorontalo

MUHAMAD REDONI

Juara 1 dari RRI Monokwari

FLORENTINO JOSUA

KATEGORI WANITA

Harapan 2 dari RRI Kupang

ROSI WATITING

Harapan 1 dari RRI Palangkaraya

NATALIAS

Juara 3 dari RRI Purwokerto

RACHEL SINAGA

Juara 2 dari RRI Kendari

AMIRA YUSMALIA JULAN

Juara 1 dari RRI Jakarta

MARIA PUSPITA DEWI

Baca Juga

Walikota Caroll Senduk Harap Paskah jadi Momen Bangkit Wujudkan Tomohon Semakin Hebat

Basis Berita

Beribadah dengan Jemaat GMIM Kanaan Kulo, Wagub Steven Kandouw Serukan Kedamaian

Basis Berita

Walikota Caroll Senduk Hadiri HUT ke-51 Pastor Fecky Singal di Tomohon

Basis Berita