Pemerintahan

Ini Pesan Natal 2023 Gubernur Olly Dondokambey

BASISBERITA.COM, Manado – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengucapkan selamat Natal 25 Desember 2023 dan selamat menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2024 kepada umat Kristiani yang ada di Bumi Nyiur Melambai.

“Selamat Natal Yesus Kristus 25 Desember 2023 dan selamat menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2024,” tuturnya dari GMIM Rut Suwaan Minahasa Utara (Minut), Senin (25/12/2023).

Olly juga menyampaikan bahwa kelahiran Tuhan Yesus ke dunia, sejatinya untuk mendamaikan manusia dengan Allah, sebagaimana yang tercatat dalam firman Tuhan, Lukas 2:1. “Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya.”

“Di hari suci ini, kita merayakan kelahiran Yesus Kristus yang penuh kasih untuk mendamaikan manusia dengan Tuhan,” ujarnya.

Meski ada di tengah kehidupan modern, Olly mengatakan, sebagai umat Kristiani, tetapi mendapatkan kasih karunia Tuhan, yaitu keselamatan kekal.

“Karena sekian lama, manusia ada dalam dosa, sampai kemudian Tuhan mengirimkan bagi kita, anakNya yang tunggal untuk melunasi hutang dosa,” tukasnya.

Lanjut kata dia, kelahiran Tuhan Yesus Kristus di palungan, adalah bentuk keteladanan tentang cinta kasih. Karena, sebenarnya Tuhan bisa pilih di tempat yang mewah.

“Tetapi Dia lahir di palungan. Pesannya kepada manusia dalam kehidupan adalah bagaimana, cinta kasih kita, khususnya Natal di tahun 2023 ini, sehingga menjadi teladan bagi kita ke depan,” tukasnya.

Olly menambahkan, memasuki tahun politik 2024 nanti, masyarakat Sulut diharapkan
untuk saling menjaga kerukunan dan kedamaian.

“Memasuki tahun politik, kita akan memilih pemimpin masa depan. Tentunya kita harus minta hikmat Tuhan, agar supaya bisa pilih pemimpin yang dapat membawa kesejahteraan bagi kita semua,” katanya.

Seperti sikap orang Majus yang dikisahkan Alkitab, sebagai umat Kristiani, dalam memasuki tahun politik agar meminta hikmat Tuhan.

“Seperti orang Majus, yang tidak mengikuti perintah Herodes untuk kembali ke istana, demikian hendaknya umat Kristiani, harus punya hikmat ke depan, yakni untuk 5 tahun ke depan. Pilihlah pemimpin yang betul-betul akan membawa Indonesia pada kesejahteraan. Marilah kita saling menjaga satu dengan yang lain, yang memberikan manfaat bagi kita semua, khususnya di Provinsi Sulawesi Utara,” pungkasnya.(sco/*)

Baca Juga

Pemkab Minsel Sabet Kabupaten Layak Anak Tahun 2023 Kategori Pratama

Basis Berita

Buka Latsar CPNS Pemprov Sulut, Wagub Steven Kandouw: Tentukan jadi Kristal Atau Peceh

Basis Berita

Bupati FDW Ikuti Sosialisasi Pemanfaatan Sampah Kota Menjadi Refused Derived Fuel

Basis Berita