Politik

Kewalahan Bertemu Pendukung, Eldo Wongkar Diyakini Kandidat Suara Terbanyak

BASISBERITA.COM, Minsel – Politisi muda Eldo Wongkar, diyakini menjadi Anggota Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut). Bahkan, ia diprediksi mendulang suara terbanyak untuk Daerah Pemilihan Minahasa Selatan dan Minahasa Tenggara.

Hal ini menyusul banyaknya pendukung, baik yang muda hingga orang tua, mendukung Calon Legislatif dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Saking banyaknya pendukung yang meminta bertemu, Eldo pun sedikit kewalahan. Ia mengaku undangan yang masuk kepadanya setiap hari tidaklah sedikit.

“Undangannya lumayan banyak. Ada yang tidak bisa hadir, bukan tidak mau ketemu pendukung tapi terkendala dengan waktu,” tutur Eldo, Selasa (23/1/2024).

Kendati demikian, Bung Eldo begitu ia biasa disapa, pinter-penter membagi waktu mengunjungi pendukungnya.

Apabila ketemu pendukung, Eldo memanfaatkannya dengan baik. Ia mengaku mendengar aspirasi dari masyarakat baik di pelosok hingga sudah berada di daerah ramai di Minsel.

Terpantau beberapa waktu lalu, Bung Eldo makan bersama pendukung dan simpatisan secara bersama-sama satu meja dengan makanan di atas daun. Di Kecamatan Kumlembuai, Bung Eldo menyempatkan diri bermain Badminton khususnya di Desa Malola. Bung Eldo juga aktif berkomunikasi dengan masyarakat melalui akun kanal media sosial facebook yang dimilikinya.

“Saya punya keyakinan anak ini (Eldo Wongkar) merupakan orang baik yang sudah diatur Tuhan untuk menjadi calon anggota DPRD Sulut. Saya dan keluarga siap mendukungnya,” ujar Denny, warga Tombatu.

“Selain muda dan berbakat, Eldo layak saya dukung karena begitu humble dan bersahabat. Walaupun anak pejabat tapi tidak sombong. Mau berbaur dengan semua kalangan masyarakat. Nantinya saya percaya bahwa dia mampu membawa aspirasi rakyat di gedung dewan sana,” tutur Hani salah satu warga Amurang.

Selain mendapatkan dukungan dari luar, bung Eldo juga memiliki keluarga, istri dan anak serta apa terlebih kakak beradik yang menyayangi dan sangat mendukungnya dalam pertarungan politik menuju pemilihan caleg 14 Februari 2024 mendatang.(*)

Baca Juga

Relawan Jasmerah Dukung Rio Dondokambey

Basis Berita

Pimpin 45 Bacaleg PDI-P Sulut Daftar KPU, Steven Kandouw Beber Target Kursi

Basis Berita

Dari Buku Greivance Lumoindong: Haruskah Orang Kristen Bersuara?

Basis Berita