Pemerintahan

Usai Kunker, Presiden Jokowi dan Gubernur Olly Dondokambey Tinggalkan Sulut dengan Pesawat Kepresidenan

BASISBERITA.COM, Manado – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey terlihat ikut dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) naik Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Jumat (23/2/2024).

Usai melakukan kunjungan kerjanya di Sulut, Presiden Jokowi meninggalkan Bandar Udara Sam Ratulangi, Jumat (23/2/2024). Sebelum naik Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, satu per satu petinggi Forum Komunikasi Pimpinan (Forkopimda) Sulut disalami, termasuk Gubernur Olly.

Gubernur Olly yang berbaris terakhir disalami Presiden Jokowi. Menariknya, usai bersalaman dengan Olly, seperti terlihat dari video yang beredar, menunjukan gestur Olly menunjuk tangan ke arah belakang atau tepatnya tangga belakang untuk naik ke pesawat tersebut.

Dan ternyara benar. Olly pun langsung ke arah belakang dan naik ke pesawat itu lewat tangga belakang. Sementara Presiden Jokowi tetap pada tangga di depan.

Belum diketahui, perjalanan Presiden Jokowi bersama Gubernur Olly dan sejumlah menteri kabinet tersebut. Namun, ajakan presiden itu cukup membuat Olly kaget dan kebingungan.

Ajakan tersebut tentunya menimbulkan pertanyaan   Apakah yang dibicarakan Presiden Jokowi dan Gubernur Olly selama perjalanan tersebut.

Pengamat Politik Sulut Taufik Tumbelaka menilai ajakan tersebut penuh makna. Pasalnya, masa sekarang masih sangat kental dengan dinamika politik pasca Pemilu.

Hal ini tidak terlepas dari posisi Olly Dondokambey (OD) adalah salah satu pemegang jabatan strategis dalam PDI-Perjuangan (Bendahara Umum DPP PDI-Perjuangan).

Lanjutnya, selain itu Olly dikenal sebagai ‘orang dekat’ dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Jadi bisa saja nantinya ada terjadi komunikasi politik walaupun sifatnya informal melalui OD,” terangnya.

“Dalam politik upaya terus membuka komunikasi politik merupakan upaya untuk menjajakan ke arah kompromi politik dan hal itu sesuatu yang lumrah alias ‘sah-sah saja’’,” pungkasnya.(sco/*)

Baca Juga

Begini Kata Gubernur Olly Dondokambey saat Pisah Sambut Pangdam XIII/Merdeka

Basis Berita

Pemprov Sulut Dukung Pelestarian Mangrove

Basis Berita

Pasang Target 0 Persen, Begini Strategi Pemprov Sulut Turunkan Angka Stunting

Basis Berita