Pendidikan

Ketua YJI Sulut Devi Tanos Siap Bantu Dua Anak Penderita Jantung Berobat di Jakarta

BASISBERITA.COM, Manado – Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dr Kartika Devi Tanos MARS, menunjukkan langkah konkret menjalankan programnya terutama terhadap penderita jantung.

Perhatian tersebut direalisasikan dengan membantu dua anak penderita sakit jantung bawaan untuk berobat ke Jakarta.

Adapun kedua penderita sakit jantung yakni seorang anak yang berumur 10 tahun bernama Junior Pantouw dan seorang remaja putri berumur 14 tahun bernama Aurel Koagouw.

“Hari ini kami mengunjungi penderita jantung bawaan pada anak di Kelurahan Kuhun Kota Manado dan satu pasien yang berada di Rumah Sakit Kandou,” tutur dr Devi didampingi Sekretaris YJI Sulut, dr Felicia Kalesaran, Sabtu (24/2/2024).

Kedua penderita sakit jantung tersebut masuk kategori perlu dibantu. Olehnya, bantuan secepatnya dilakukan.

”Ini merupakan tindakan kemanusiaan yang perlu dibantu oleh YJI Sulut dan pusat serta YJI kabupaten/kota. Jadi, kami harus turun dan melihat langsung kondisi keluarga dan sih anak tersebut,” ungkap dr Devi.

Istri tercinta Wakil Gubernur Steven Kandouw ini mengatakan, kedua pasien tersebut direncanakan akan diberangkat minggu depan.

“Namun satu pasien akan terlebih dulu diberangkatkan. Rencananya pada Rabu depan. Makanya, kita harus persiapkan dulu administrasinya biar aman semuanya. Yang pasti, kedua anak penderita sakit jantung itu kita akan bantu pengobatannya hingga benar-benar sembuh,” tandasnya.(sco/*)

Baca Juga

Gubernur Sulut Prof Dr Olly Dondokambey SE Penerima Pertama Gelar Doktor Honoris Causa dari Unsrat

Basis Berita

Musda Digelar 25 Mei, Pendaftaran Bakal Calon Ketua KNPI Sulut Dibuka

Basis Berita

Hadiri Sidang Senat IAKN Manado, Wagub Steven Kandouw Sebut Lulusan Sarjana Punya Keunggulan

Basis Berita