Pemerintahan

Rolling Eselon II Pemprov Sulut Mendesak, Wagub Steven Kandouw Ungkap Alasannya

BASISBERITA.COM, Manado – Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) dipastikan bergeser.

Rolling Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama atau eselon II di Lingkup Pemprov Sulut ini, kata Wagub Steven Kandouw, menunggu persetujuan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Masih dalam elaborasi sesuai syarat-syarat KASN dan parameter-parameter normatif, pasti rolling segera dilakukan,” tegas Wagub Steven Kandouw kepada awak media di Lobi Kantor Gubernur Sulut, pada Kamis (29/2/2024).

Rolling mendesak dilakukan, tegas wagub, karena ada beberapa Kepala OPD Pemprov Sulut memasuki masa pensiun, yakni Kepala Inspektorat Sulut Meiki Onibala dan Sekretaris DPRD Sulut Sandra Moniaga.

“Satu kesatuan semua, agar supaya tidak parsial. Kalau parsial agak lama,” tuturnya seraya menegaskan pelantikan pejabat tinggal menunggu persetujuan KASN.

Di sisi lain, Wagub Kandouw menyebut evaluasi juga akan dilakukan terhadap Penjabat Kepala Daerah di Sulut.

“Evaluasi selain internal lewat Pak Sekdaprov, kan ada direct dari kementerian. Sampai sejauh ini semua on the track,” tuturnya.

“Ancungan jempol dalam pelaksanaan pemilu berjalan dengan baik, stabilitas di masyarakat bagus. Itu kan buah-buah dari tertibnya para pejabat sebagai Penjabat Kepala Daerah,” pungkasnya.(sco)

Baca Juga

Rita Tamuntuan Dorong Peserta Kewirausahaan untuk Tingkatkan Pendapatan Rumah Tangga

Basis Berita

Pertemuan Raya dan Konas ke-XVI FK-PKB PGI di Minahasa Diawali Fun Bike Jumat Esok

Basis Berita

Tiga Isu Strategis Ini Disampaikan pada Apel PIKA

Basis Berita