Pemerintahan

Begini Pesan Wagub Steven Kandouw saat Buka Puasa Bersama Tokoh Agama

BASISBERITA.COM, Manado – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw menyebut bulan puasa bukan hanya sekadar menahan makan dan minum. Namun, lebih dari itu yakni memperkuat iman.

“Substansinya lebih dari itu, bukan sekadar makan dan minum bersama, tapi kita mengimplementasikan tindakan kita sebagai orang beriman,” jelas Wagub Steven Kandouw saat memberi sambutan pada Buka Puasa Bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Tokoh Agama dan Organisasi Keagamaan di Graha Gubernuran, Kota Manado, Senin (18/3/2024).

Lanjut wagub, Bulan Ramadhan ini menjadi ajang untuk lebih giat dalam menjalankan ibadah. Serta bersilaturahmi dengan sesama umat manusia.

Orang nomor dua di Sulut ini menambahkan momentum buka puasa bersama justru bagian dari kontemplasi, sekaligus mengkonsolidasi iman kepada Tuhan yang Maha Kuasa.

“Hati, pikiran, terutama tingkah laku. Karena kita tahu di bulan suci kita harus berbuat baik sebanyak mungkin,” pesan Kandouw.

Ia menekankan keutamaan kebaikan harus dimulai dari keluarga. Olehnya utamakan istri dan anak.

“Kita lupa kebaikan paling utama adalah kebaikan dengan anggota keluarga kita, suami istri, anak-anak kita, tetangga dan masyarakat dan juga pemerintah,” tukas Kandouw.(sco/*)

Baca Juga

Wagub Kandouw: Duta Besar Jepang Apresiasi Luar Biasa kepada Gubernur Olly Dondokambey

Basis Berita

Penelusuran Siap Dilakukan, Bapenda Sulut: Kendaraan Bermotor Nopol Luar Segera Mutasi

Basis Berita

DWP Sulut Hadirkan Pasar Murah di Kantor Gubernur

Basis Berita