Pemerintahan

Pimpin Apel Korpri Pemprov Sulut, Steve Kepel Tekankan Beberapa Poin Penting

BASISBERITA.COM, Manado – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulawesi Utara (Sulut) Steve Kepel memimpin Apel Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut di Halaman Kantor Gubernur Sulut, Senin (18/3/2024) pagi.

Dalam arahannya, Steve Kepel menekankan beberapa poin penting kepada peserta apel yakni Aparatur Sipil Negara dan Tenaga Harian Lepas.

Pertama, soal peran dan fungsi Korpri yang semakin penting dan krusial dalam mendukung jalannya pemerintahan di era digital.

“Karena Korpri bukan hanya sekadar sebuah wadah, tetapi juga merupakan organisasi PNS terbesar yang harus terus didukung dan dikembangkan,” ungkapnya.

Kedua, penyerapan APBD 2024 yang mesti diperhatikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Bulan ini kita telah memasuki akhir triwulan pertama. Saya ingatkan sekaligus mengajak seluruh perangkat daerah untuk merealisasikan program atau kegiatan, serta penyerapan anggaran pada triwulan ini secara optimal,” ujarnya.

Ketiga, terkait etika yang merupakan aset yang sangat penting dalam menjaga kredibilitas dan integritas ASN.

“Karakter dan kompetensi yang baik harus senantiasa dijaga dan dikembangkan, sehingga kita dapat menjadi pegawai yang berakhlak yang selalu mementingkan kepentingan masyarakat di atas segalanya. Kesampingkan ego pribadi dan sektoral, serta mari kita saling menghormati antar sesama,” terangnya.

Keempat, soal perubahan cuaca yang saat ini tidak menentu.

“Saya berharap kita semua tetap bersiaga dan waspada, bahkan mampu bersikap responsif di tempat tinggal masing-masing ketika terjadi peristiwa yang urgen atau fenomena alam yang tak terduga,” tuturnya.

Selanjutnya, Kepel meminta kepada seluruh anggota Korpri untuk saling membantu dan menopang, serta terus mengembangkan kompetensi dan kualifikasi diri.

“Tujuannya yaitu demi menjaga marwah Korpri. Mari kita terus menjaga profesionalitas dan kapabilitas sebagai seorang aparatur, serta terus memberikan kontribusi konkret bagi pembangunan nusa dan bangsa,” tandasnya.(sco/*)

Baca Juga

Terima Info Langsung Direspons, Bupati FDW Bantu Warganya Pulang Dari Dumai ke Minsel

Basis Berita

Bapenda Sulut Pakai Sistem Baru Mulai Februari 2023

Basis Berita

Serahkan LKPD ke BPK, Wagub Steven Kandouw Optimis Pemda se-Sulut Raih Opini WTP

Basis Berita