Pemerintahan

Soal THR ASN dan Perusahaan di Sulut, Olly Dondokambey Imbau Bayar Tujuh Hari Sebelum Idul Fitri

BASISBERITA.COM, Manado – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) menegaskan pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut, paling lambat 7 hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 2024.

“Saya kira pemerintah provinsi memantau perusahaan sesuai dengan Surat Edaran Menteri Tenaga Kerja (Tentang Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Hari Raya Keagamaan 2024 bagi pekerja/buruh di perusahaan), supaya membayar THR 7 hari sebelum hari H. Termasuk THR Pemprov Sulut untuk ASN,” tegas Gubernur Olly kepada awak media di Lobi Kantor Gubernur Sulut, Senin (25/3/2024).

Apabila ada perusahaan yang tidak mengindahkan Surat Edaran Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah dengan Nomor M/2/HK.04/III/2024 tersebut, maka kata Olly, ada sanksi menanti.

“Pasti ada punishment,” tegas Olly didampingi Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw dan Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Steve Kepel.

Gubernur pilihan rakyat Sulut inj pun telah menginstruksikan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulut, untuk memantau perusahaan mana yang tak menindaklanjuti Surat Edaran tersebut.

“Kepala Dinas Tenaga Kerja rapat dengan asosiasi serikat untuk monitoring, masukan dari pekerja perusahaan mana yang tidak ikuti instruksi Menteri Tenaga Kerja,” terangnya.

Hal yang sama juga, lanjut Olly, berlaku bagi perusahaan yang ada di kabupaten/kota se Sulut. Orang nomor satu di Bumi Nyiur Melambai ini pun menyiapkan surat edaran untuk ditujuhkan ke bupati/walikota di Sulut.

“Kita imbau kepada seluruh kepala daerah agar supaya mempersiapkan THR bagi ASN. Kalau tidak sudah waktunya diberikan, dievaluasi,” tukasnya.(sco)

Baca Juga

HUT ke-59 Provinsi Sulawesi Utara Spektakuler

Basis Berita

Silaturahmi Ramadhan di Dua Masjid, FDW-PYR Salurkan Bantuan

Basis Berita

Bupati FDW Terima Penghargaan PPD 2023

Basis Berita