Pemerintahan

Untuk Kendalikan Inflasi, BKOW Sulut Gelar Pasar Murah

BASISBERITA.COM, Manado – Pasar Murah kembali dihadirkan. Kali ini, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Sulawesi Utara (Sulut) menjelang Hari Raya Idul Fitri 2024.

Senin (25/3/2024) pagi, bertempat di Halaman Belakang Kantor Gubernur Sulut, Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Sulut menggelar Pasar Murah.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Steve Kepel membuka Pasar Murah tersebut.

Sesuai dengan namanya, kata Kepel, Pasar Murah pastinya yang dihadirkan adalah kebutuhan pokok dengan harga lebih murah dari harga pada pasar biasanya.

Seperti beras yang dijual di kegiatan ini yakni Rp52.000 per 5 kilogram. Selain beras ada juga mentega, minyak goreng, terigu dan gula pasir dengan harga jauh dari yang beredar di pasaran.

“Ini untuk mengendalikan inflasi supaya harga di pasar tidak naik dan terkontrol,” kata Kepel.

Sementara itu, Ketua BKOW Sulut yang juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan mengatakan Pasar Murah ini rutin digelar menjelang Hari Besar Keagamaan di Sulut.

“Kami berharap pasar murah ini bisa bermanfaat dalam menghadapi hari raya,” ujarnya.

Pada kegiatan ini turut dihadiri, Staf Ahli Gubernur Sulut Kartika Devi Kandouw-Tanos, Asisten I Denny Mangala dan Asisten III Fransiscus Manumpil.

Usai pembukaan, masyarakat sekitar Kantor Gubernur Sulut termasuk Aparatur Sipil Negara dan Tenaga Harian Lepas lingkup Pemprov Sulut berjubeli membeli barang yang dijual pada Pasar Murah tersebut.(sco/*)

Baca Juga

Rakor Asosiasi Konsultan Pengawas dan Jasa Konstruksi se-Sulut, Sekdaprov Kepel Ingatkan Transparan

Basis Berita

Miliki Peran Penting untuk Kemajuan, Gubernur Olly Dondokambey Apresiasi W/KI GMIM

Basis Berita

Gubernur Olly Dondokambey Resmikan Gedung PWI Sulut

Basis Berita