Advetorial Pemerintahan

Walikota Caroll Senduk Harap Paskah jadi Momen Bangkit Wujudkan Tomohon Semakin Hebat

BASISBERITA.COM, Tomohon – Walikota Tomohon Caroll JA Senduk dan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Tomohon drg Jeand’arc Senduk-Karundeng bersama jemaat khusyuk mengikuti ibadah perayaan Paskah di Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Pniel Kakaskasen, pada Minggu (31/3/2024).

Ibadah perayaan Paskah tersebut dipimpin oleh Ketua Jemaat GMIM Kakaskasen Pniel Pdt Julien Sagay- Karwur STh, yang juga selaku Ketua BMPW Wilayah Kakaskasen.

 

Dalam pelaksanaan ibadah, Ketua TP-PKK Kota Tomohon, drg Jeand’arc Senduk-Karundeng membacakan sambutan Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI)

 

“Kita telah memasuki masa Paskah 2024. Tema Paskah PGI tahun ini adalah “Hidup sebagai Alat Kebenaran-Nya,” dengan merujuk pada Roma 6:13. Dalam bagian ini, Rasul Paulus menegaskan bahwa, kematian dan kebangkitan Kristus telah menyelamatkan manusia dari tubuh dosa, yakni keseluruhan pribadi manusia yang memiliki kecenderungan tak terhindarkan untuk berdosa. Melalui baptisan, tubuh dosa tersebut telah tersalib bersama Yesus untuk hidup secara baru. Orang percaya yang telah lepas dari kuasa dosa diundang masuk ke dalam kehidupan baru bagi Allah melalui Yesus Kristus dalam kuasa Roh Kudus. Hidup dalam Kristus adalah hidup yang berserah kepada Allah dan memberikan tubuh sebagai senjata stau alat kebenaran Allah.”

Menutup pembacaan sambutan Ketua TP-PKK mengucapkan selamat merayakan Paskah.

Sementara itu, Walikota Tomohon Caroll Senduk dalam membawakan sambutan pemerintah mengatakan, dalam suasana penuh sukacita bersama umat kristiani di seluruh dunia, patutlah bersyukur atas kuasa Allah yang telah menang atas maut, yang ditandai dengan peristiwa kebangkitan Yesus Kristus sebagai puncak karya keselamatan Allah bagi umat manusia yang saat ini dimaknai melalui ibadah perayaan Paskah tahun 2024.

“Perayaan Paskah diimani bersama sebagai perayaan umat Kristiani atas Kebangkitan Yesus Kristus dari kematian, di mana peristiwa ini merupakan penggenapan dari nubuatan tentang Yesus” kata walikota.

Kebangkitan Yesus Kristus, lanjut Senduk, adalah bukti bahwa Dia adalah Tuhan.

“Melalui kebangkitan Yesus Kristus, telah memberikan kepada kita sebagai gereja bahwa di balik kematian ada kehidupan. Kebangkitan Yesus Kristus merupakan suatu peristiwa yang menciptakan suatu hubungan baru antara Allah dengan manusia dan seluruh ciptaan-Nya,” tuturnya.

“Oleh karena itu, sebagai orang yang percaya kepada Yesus Kristus yang adalah juruselamat umat manusia, hendaknya kita imani bersama bahwa dengan peristiwa kebangkitan Kristus ada jaminan pasti bahwa, kita yang percaya kepada-Nya pada saatnya akan dibangkitkan dari kematian dan beroleh hidup yang kekal,” tambahnya.

Selaku Pemerintah Kota Tomohon Walikota Caroll mengajak seluruh warga Kota Tomohon, terutama umat kristiani, untuk menjadikan perayaan Paskah ini sebagai momentum untuk membangkitkan semangat dalam kebersamaan mewujudkan Tomohon yang semakin hebat.
“Di tahun 2024 ini, berbagai program unggulan terutama yang menyangkut pelayanan dasar telah sementara dan akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Tomohon, antara lain program beasiswa bagi siswa dan mahasiswa berprestasi serta yang kurang mampu, pelayanan kesehatan gratis melalui BPJS dan layanan “hospital without wall,” bantuan sosial bagi lansia, pelaku UMKM dan masyarakat penerima manfaat, insentif tokoh-tokoh agama, bantuan untuk rumah tidak layak huni, santunan duka, serta pembangunan infrastruktur di berbagai bidang. Semua ini dilakukan untuk tercapainya Kesejahteraan Masyarakat Kota Tomohon,” terang walikota pilihan rakyat Kota Tomohon ini.

 

Walikota menambahkan pada tahun ini kembali akan menggelar iven internasional, yakni Tomohon International Flower Festival (TIFF). Untuk itum ia mengajak masyarakat ikut menyukseskan kegiatan tersebut.

“Diharapkan masyarakat untuk terus mendukung, menyukseskan dan terlibat langsung dalam pelaksanaan TIFF nanti,” ajak Caroll Senduk.

Tak ketinggalan, Walikota Senduk memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat Kota Tomohon yang senantiasa bekerjasama dan terus memberikan dukungan bagi pemerintah sehingga program-program yang telah dilaksanakan dapat berjalan dengan baik.

“Harapan kami, kerja sama dan dukungan masyarakat Kota Tomohon ini akan tetap terjaga dan terus mengalir untuk keberlanjutan Pemerintah Kota Tomohon saat ini, dalam kami melanjutkan dan melaksanakan berbagai program dan kebijakan untuk terwujudnya Kota Tomohon yang maju, berdaya saing dan sejahtera,” tukasnya.

Di akhir sambutannya, walikota atas nama pribadi dan keluarga, menyampaikan selamat merayakan Paskah tahun 2024 bagi segenap umat Kristiani di Kota Tomohon.

Turut hadir dalam ibadah perayaan Paskah, BPMJ GMIM Kakaskasen PNIEL, para pendeta pelayan, guru agama, kostor, pegawai gereja, ketua panitia paskah dan kenaikan Yesus Kristus Pnt Jhon Sony Liuw,SPi bersama Seluruh Panitia, Jemaat Kakaskasen PNIEL serta Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.(advetorial)

Baca Juga

Jalan Rusak di Lingkar Barat jadi Perhatian Pemkot Tomohon

Basis Berita

493 Peserta Calon PPPK Tenaga Teknis Pemprov Sulut Masuki Tahapan Kompetensi, Ini Jadwalnya

Basis Berita

Buka Bimbel Seleksi Kompetensi Dasar, Wagub Steven Kandouw Optimis Banyak Lulus Sekolah Kedinasan

Basis Berita