Pemerintahan

Walikota Caroll Senduk Janji Tata TPA Taratara

BASISBERITA.COM, Tomohon – Walikota Tomohon Caroll Senduk berjanji akan menata Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang ada di Taratara.

Menurut Walikota Senduk, masalah sampah menjadi perhatian serius kepemimpinannya. Keseriusannya pun dibuktikan. Pada Jumat (12/4/2024), Caroll bersama instansi terkait dan masyarakat di Taratara Raya, turun langsung menangani masalah sampah di TPA tersebut.

Walikota memantau proses pembersihan sampah yang menghalangi akses jalan di sekitar TPA. Ia menegaskan komitmennya untuk meningkatkan kinerja dalam menangani masalah sampah di TPA, termasuk penataan ulang area pembuangan sampah agar lebih terorganisir.

“Kami akan lebih memaksimalkan kinerja untuk menangani sampah di TPA ini dan akan menata kembali area pembuangan sampah agar lebih teratur,” kata Senduk

Dia juga mengimbau warga yang membuang sampah secara langsung di TPA agar tidak sembarangan meletakkan sampah untuk menghindari penumpukan yang mengganggu.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tomohon, John Kapoh, menjelaskan bahwa di lokasi TPA akan dilakukan proses pemilahan sampah untuk meminimalisir penimbunan sampah.

“Yang pasti akan lebih terorganisir pengolahan sampah di TPA ini,” ujarnya.(*)

Baca Juga

Beribadah dengan Jemaat GMIM Kanaan Kulo, Wagub Steven Kandouw Serukan Kedamaian

Basis Berita

Begini Pesan Wagub Steven Kandouw saat Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95

Basis Berita

Dijamu Gubernur OD, Peserta Pertemuan Dewan Gereja-Gereja Sedunia Mulai Berdatangan di Sulut

Basis Berita