Pemerintahan

Ikuti Pawai Paskah Wilayah Kakaskasen, Caroll Senduk Harap jadi Teladan

BASISBERITA.COM, Tomohon – Pawai Paskah Wilayah Kakaskasen (Wilkas) Kota Tomohon berlangsung meriah, pada Jumat (12/04/2024).

Kegiatan yang mengambil start dan finsih di GMIM Kakaskasen Eben Haezer itu turut dihadiri Walikota Tomohon yang juga merupakan Ketua Kompelka Pria Kaum/Bape Wilkas, Pnt Caroll Senduk.

Para peserta Pawai Paskah berjalan kaki menempuh sekitar 3 kilometer dengan rute melintas jalan raya ini, diikuti Pnt Caroll Senduk, Ketua BPMW Wilkas Pdt Julien Karwur, Ketua WKI Wilkas, Wakil BPMW Wilkas Pnt Johni Runtuwene dan Sekretaris BPMW Wilkas Pnt Karel Lala.

Pawai dengan berbagai ornamen Paskah, narasi dan gambar-gambar yang diambil dari lembaran Alkitab, diikuti oleh 7 jemaat se-Wilkas dan pesertanya terdiri dari anak-anak, remaja, pemuda, para Pandita, Diaken dan anggota Jemaat se-Wilkas.

Sebelumnya, didahului ibadah yang dirangkaikan dengan Pembukaan Kebersamaan Pelsus, Kostor dan Pegawai Wilayah Kakaskasen yang dilaksanakan di Gereja GMIM Kakaskasen Eben Haezer oleh Khadim Pdt Julien Sagay Karwur STh selaku Ketua BPMW Kakaskasen dan Ketua BPMJ Kakaskasen Pniel.

Walikota Caroll dalam sambutannya mengatakan lewat Pawai Paskah ini, menjadi momen untuk menjalin kebersamaan dan persaudaraan.

“Kegiatan ini bukan menunjukan siapa yang terbaik melainkan bagaimana kita sebagai umat Tuhan boleh meneladani akan pengorbanan Kristus dan boleh menjadi teladan bagi orang lain,” ujar Senduk.

Oleh karena itu, lanjutnya, perkenankan pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jemaat di Wilayah Kakaskasen, bahkan panitia yang telah mencetuskan berbagai kegiatan positif guna membangun kebersamaan seluruh jemaat.

“Harapan kami dengan peristiwa kebangkitan Kristus mampu memberikan sukacita dan memberikan pengharapan untuk kehidupan kekal, serta keselamatan kita selaku umat Kristiani,” ungkapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan kegiatan kebersamaan Pelsus ditandai dengan pelepas balon gas dan penabuhan tambor tanda buka oleh Walikota bersama BPMW Kakaskasen.

Turut hadir dalam Pawai Paskah ini, di antaranya Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Pnt Johnny Runtuwene, Ketua TP-PKK Kota Tomohon Pnt drg Jeand’arc Senduk-Karundeng, Badan Pekerja Majelis Wilayah Kakaskasen, Κetua BPMJ Kakaskasen Eben Haezer Pdt Sophia Goni Rau MTeol, pata pendeta, guru agama, Pelayan Khusus dan Jemaat se-Wilayah Kakaskasen.(*)

Baca Juga

Pasang Target 0 Persen, Begini Strategi Pemprov Sulut Turunkan Angka Stunting

Basis Berita

Wagub Steven Kandouw Hayati Jumat Agung: Momen Evaluasi

Basis Berita

Empat Penjabat Kepala Daerah di Sulut Dievaluasi, Sekdaprov Bilang Begini

Basis Berita