Hukrim Pemerintahan

Ini Kata Gubernur Olly saat Pisah Sambut Kejati Sulut

BASISBERITA.COM, Manado – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw menghadiri pisah sambut Kejati Sulut, di Wisma Negara Bumi Beringin Manado, Selasa (14/2/2023).
Adapun pisah sambut Kejati Sulut dari Edy Birton, SH, MH Kepada Kejati Sulut yang baru Dr Andi Muhammad Taufik SH, MH.

Dalam sambutannya, Gubernur Olly mengatakan, atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mengucapkan selamat datang buat Kejati Sulut yang baru Pak Andi Muhammad bersama ibu dan keluarga.

“Semoga di Sulut lebih betah. Karena sama satu pulau Sulawesi. Lautnya hampir sama dengan Makassar. Tapi lebih bagus sedikit sini. Karena lebih banyak terumbu karangnya. Banyak turis juga datang di Sulut,” ungkap Gubernur Olly yang ikut didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Selain itu, Gubernur Olly juga mengucapkan terima kasih kepada mantan Kejati Sulut Pak Edy Birton yang sudah bertugas selama hampir delapan bulan bersama-sama dalam setiap kegiatan acara.

“Kegiatan Pemerintah Provinsi Sulut banyak terbantu oleh program-program dari Kejaksaan sendiri. Karena banyak proyek-proyek strategis nasional di Provinsi Sulut berjalan dan sudah diresmikan pak Presiden,” ungkap Gubernur Olly.

Lanjut Gubernur Olly, nanti akhir Maret 2023 Presiden juga akan meresmikan satu bendungan Panik di Bolaang Mongondow. Sedikit ada masalah lahan yang tergenang air, tapi sudah hampir tuntas atas dukungan juga dari Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow dan Kejaksaan Negeri, sehingga bisa memfasilitasi kepada masyarakat dan bisa tepat sasaran waktu pelaksanaannya

“Semoga kegiatan-kegiatan kita juga yang lain bisa berjalan dengan baik,” harap gubernur.

Gubernur juga mengatakan, Pak Edy patut bersyukur karena Pak Presiden berada dua malam di Sulut, sehingga bisa meresmikan Asrama Kejaksaan.

“Ini tinggal kenangan buat Kejaksaan yang ada di Provinsi Sulawesi Sulut. Semoga Pak Andi juga banyak meninggalkan kenangan di sini buat kita semua dan buat masyarakat Sulawesi Utara,” ungkapnya.

“Saya sekali lagi mengucapkan terima kasih kerja sama selama ini dengan Pak Edy dan keluarga. Selamat datang buat Pak Andi dengan keluarga di Provinsi Sulawesi Utara. Semoga allah subhanahu wa taala dan Tuhan Yang Maha kuasa selalu memberkati bekerja kita semua,” pungkasnya.

Turut mendampingi skuad Pemprov Sulut, yakni Sekprov Steve Kepel, ketiga asistenan, Praseno Hadi, Denny Mangala dan Franky Manumpil, plus kepala SKPD Devi Tanos yang juga istri Wagub SK, Clay Dondokambey, Inspektur Meiky Onibala, Grace Punuh, Erny Tumundo dan Reiner Dondokambey.(sco/*)

Baca Juga

IPM Sulut 2023 Capai 75,04, OD-SK Bawa Peningkatan Semua Dimensi

Basis Berita

Sejumlah Administrator dan Pengawas Pemprov Sulut Alami Perombakan

Basis Berita

Bapenda Sulut Pakai Sistem Baru Mulai Februari 2023

Basis Berita