Pendidikan

Ini Pesan Rektor Unsrat Sompie di Pelantikan Dokter dan Dokter Gigi

BASISBERITA.COM, Manado – Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie, MEng, IPU menghadiri pelantikan dokter dan dokter gigi di Aula Fakultas Kedokteran Unsrat, Senin (17/4/2023).

Saat memberikan sambutan, Rektor Unsrat Sompie menegaskan gelar dan ijasah menjadi jaminan kepercayaan masyarakat bahwa dokter dan dokter gigi yang dilantik ini mampu melayani kebutuhan kesehatan masyarakat yang turut membangun masyarakat Indonesia yang sehat.

“Pegang teguh etika profesi dan junjung tinggi rasa kemanusiaan dan jalani profesi dokter dengan cara terhormat sebagaimana sumpah dan janji saudara sekalian,” pesan Prof Sompie.

Dekan Fakultas Kedokteran Dr dr Billy J Kepel MMedSc, Sp KKLP dalam sambutannya mengatakan, kerendahan hati harus dipunyai oleh dokter dan dokter gigi.

“Dan kerendahan hati, menurutnya, adalah perisai terhadap arogansi intelektual, serta kerendahan hati harus sungguh-sungguh, tidak berpura-pura hanya dirasakan tetapi juga didemonstrasikan,” imbuhnya.(sco/*)

Baca Juga

Ambil Raport Anak, Wagub Steven Kandouw Ungkap Tanda Bangun Sinergi dan Komunikasi

Basis Berita

Senang Bertemu Siswa-siswi Kristen, Gubernur Olly Dondokambey Kenang saat Muda Ikuti Pelsis

Basis Berita

Teladani Perempuan Hebat, Jeand’arc Senduk-Karundeng Apresiasi Tinoor Satu Gelar Pawai Meriahkan Hari Kartini

Basis Berita