Pemerintahan

Bimbel SKD di Kotamobagu Disambut Antusias Pelajar, Ada dari BMR Hingga Gorontalo

BASISBERITA.COM, Kotambagu – Bimbingan Belajar atau Bimbel Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk masuk Pendidikan Tinggi Kedinasan, yang dibuat oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mulai menyasar para pelajar di Kota Kotamobagu, Rabu (3/5/2023).

Siswa-siswi sangat antusias mengikuti bimbel tersebut. Para peserta tak hanya datang dari Kotamobagu. Tapi ada juga dari Bolaang Mongondow Raya dan sekitarnya seperti Minahasa Selatan, Kota Tomohon.

Bahkan, ada dari Gorontalo yang mengikuti bimbel yang difasilitasi Cabang Dinas Pendidikan Daerah Bolaang Mongondow Timur-Kotamobagu dan Kepala Sekolah SMA Katolik Theodorus.

Antusias peserta ini karena adanya ajakan dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw melalui flyer di media digital Pemprov Sulut dan BKD Sulut untuk mengikuti Bimbingan Belajar Seleksi Kompetensi Dasar Seleksi Masuk Pendidikan Tinggi Kedinasan di Kota Kotamobagu.

Adapun, pelaksanaan bimbel di Kota Kotamobagu berdasarkan pantauan berlangsung selama dua hari penuh sejak pagi hingga jam 7 malam yang terdiri dari tiga materi pembimbingan Seleksi Kompetensi Dasar untuk persiapan menghadapi Tes Wawasan Kebangsaan (TKW), Tes Intelejensia Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Kepala BKD Sulut Clay Dondokambey mengatakan pelaksanaan bimbel di Kotamobagu dilakukan secara intensif dan fokus pada penyelesaian soal-soal SKD secara cepat dan tepat, atau dengan kata lain, para instruktur memberikan tips dan trik dalam menjawab soal-soal TWK, TIU dan TKP nanti

“Karena dalam menjawab tes dalam SKD ini tidak boleh menjawab sesuai opini tetapi diusahakan para peserta dapat menarik kesimpulan secara logis, berpikir secara sistematis dan juga dapat memberikan argumen secara tepat sesuai konteks soal,” terangnya.

“Pelaksanaan Bimbel SKD di Kotamobagu ini merupakan ekspansi dari pelaksanaan Bimbel di Manado sesuai arahan Bapak Wakil Gubernur pada saat berkunjung silahturami dalam Lebaran Idul Fitri ke daerah Kota Kotamobagu dan Bolaang Mongondow Selatan,” sambungnya.(sco/*)

Baca Juga

Gubernur Olly Buka Rakerda XXXVII Gereja Segala Bangsa di Minsel

Basis Berita

Safari Natal di Bitung, Gubernur Olly Dondokambey Harap jadi Momen Pertobatan dan Menebar Kasih

Basis Berita

Wagub Kandouw Promosikan Sulut di Kapal Perang Jepang JS Shimakaze

Basis Berita