Pemerintahan

OD-SK Siapkan Program ‘Pulang Kampung Frei’, Lewat Laut dan Darat

BASISBERITA.COM, Manado – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) menyiapkan sejumlah armada gratis untuk masyarakat yang ingin pulang di Sulut.

Lewat program ‘Pulang Kampung Frei’, armada yang disiapkan, baik di darat maupun laut. Ada lima unit bus dan dua kapal laut akan melayani program tersebut.

Untuk tanggal 21 Desember 2023 rutenya dari Manado-Kotamobagu-Doloduo dan dari Likupang-Liring-MelonguaneBeo-Kakorotan-Marampit-Karatung-Miangas. Sementara tanggal 22 Desember jalur laut yakni Bitung-Biaro-Tagulandang-Buhias-Makalehi-Pehe-Para.

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw berkesempatan melepas perjalanan ‘Pulang Kampung Frei’ ini dari Lobi Kantor Gubernur Sulut, Kamis (21/12/2023) pagi.

Wagub Kandouw mengawali sambutannya mengatakan program ini terlaksana karena kepedulian Gubernur Olly.

“Ini wujud kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat,” tutur wagub.

Orang nomor dua di Bumi Nyiur Melambai itu mengharapkan lewat program ini masyarakat bersukacita menyambut natal.

“Semoga kita semua aman di perjalanan. Boleh rayakan liburan sampai tahun baru nanti, bisa berkumpul dengan keluarga,” tambahnya seraya mendoakan perjalanan hingga sampai tujuan dengan selamat.

“Saya menyampaikan turut mendoakan bapak ibu sekalian semoga sampai tujuan dan balik lagi ke Manado dengan selamat,” pungkasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri, di antaranya Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Steve Kepel, Asisten I Setdaprov Sulut Denny Mangala, Asisten III Setdaprov Sulut Fransiscus Manumpil, Kepala Dinas Perhubungan Daerah Sulut Izak Rei.(sco)

Baca Juga

Bantuan Hibah Organisasi Keagamaan Direalisasikan Pemprov Sulut

Basis Berita

Tinjau Langsung ke Danau Tondano, Gubernur Olly Dondokambey Pastikan Kesiapan Minahasa Wakefest 2023

Basis Berita

Wagub Steven Kandouw Mengaku Terhormat Diundang Ikuti Ibadah HUT ke-70 Pelprip GPdI

Basis Berita