Pemerintahan

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan kepada Masyarakat, Bupati Franky Resmikan Puskesmas Amurang

BASISBERITA.COM, Minsel – Pembenahan dan peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), terus dilakukan Bupati Franky Donny Wongkar. Salah satunya dengan meresmikan gedung Puskesmas Amurang di Kelurahan Amurang Dua, Kecamatan Amurang pada Rabu (20/12/2023).

Dalam persemian tersebut, Bupati Franky mengatakan sekiranya dengan hadirnya gedung Puskesmas baru di Kecamatan Amurang dapat membantu dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Sehingga masyarakat mendapatkan pelayanan yang cepat dan maksimal dalam bidang kesehatan,” ujarnya.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan, dr Wiwin Opod, yang juga turut mendampingi Bupati Minsel dalam kegiatan itu mengungkapkan bersyukur dengan diresmikan fasilitas kesehatan yang baru.

“Puskesmas Amurang tentunya akan kami maksimalkan menyelenggarakan upaya kesehatan masyarakat dan upaya kesehatanperorangan yang bermutu, merata, terjangkau dan paripurna,” ujarnya.

Tidak hanya itu saja, Puskesmas Amurang juga akan dioptimalkan dalam peranannya melalui strategi pendekatan keluarga.

”Serta meningkatkan tatakelola manajemen pelayanan kesehatan yang akuntabel dan berkesinambungan,” jelas Opod.

ikut mendampingi Bupati Franky dalam kegiatan dimaksud yaitu jajaran Dinas Kesehatan Minahasa Selatan, Camat Amurang, Forkopimcam Amurang, Direktur RSUD Amurang, serta Kepala Puskesmas Amurang bersama jajaran.

Hadir juga Forkopimda Kabupaten Minahasa Selatan, Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan diwakili Cindy Rompas selaku Verifikator Penjaminan Manfaat.(*)

Baca Juga

Buka Asistensi MCP di Minsel, Bupati FDW Terus Tingkatkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik

Basis Berita

Usai Kunker, Presiden Jokowi dan Gubernur Olly Dondokambey Tinggalkan Sulut dengan Pesawat Kepresidenan

Basis Berita

Pemprov Sulut Bantah Keluarkan Surat untuk THL Ikut Line Dance Massal di Megamas

Basis Berita