Pemerintahan

Kinerja Penjabat Bupati Mitra Dievaluasi, Diharapkan Tidak Ada Hal-hal Membahayakan Jelang Pemilu

BASISBERITA.COM, Manado – Penjabat Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Ronald Sorongan terlihat santai usai dievaluasi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) melalui Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Steve Kepel, di ruang kerja Sekdaprov Sulut, Senin (8/1/2024).

Mendapat giliran kedua, setelah Penjabat Bupati Minahasa Jemmy Kumendong, Sorongan mengatakan evaluasi ini dibuat untuk mengecek sejauh mana kinerja selang tiga bulan memimpin Kabupaten Mitra.

Dibeberkan Sorongan, ada beberapa indikator yang dievaluasi Sekdaprov Sulut bersama tim yang terdiri dari beberapa Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Provinsi Sulut.

Indikator-indikator yang dilaporkan Penjabat Bupati Mitra ini nantinya akan disampaikan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia.

“Mulai dari masalah kesehatan, pendidikan, inflasi, stunting, kemiskinan ekstrem, pelayanan publik dan sebagainya,” ujarnya kepada wartawan usai evaluasi.

Dalam pemaparannya, Sorongan juga menyampaikan terkait upaya yang akan dilalukan ke depan termasuk dalam menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Kesiapan Pemilu untuk sukses. Dalam artian stabilitas keamanan dan ketertiban dijaga. Diharapkan semua menjelang Pemilu tidak ada hal-hal yang membahayakan,” tuturnya.

“Pemilu ini memang benar-benar pesta demokrasi,” sambungnya.

Selain itu, Sorongan juga diingatkan terkait netralitas jelang Pemilu yang akan dilaksanakam 14 Februari 2024.

“ASN harus netral, harus tahu bawa diri sebagai Penjabat Bupati. Bupati ini semua masyarakat punya. Jaga persatuan demi Indonesia maju,” tukasnya.(sco)

Baca Juga

Pemprov Sulut ‘Tuntaskan’ APBD-P Talaud, Bentian: Stop Polemik, Hargai Mekanisme Yang Ada

Basis Berita

Begini Harapan Wagub Steven Kandouw saat Serahkan Akta Kawin Massal

Basis Berita

Bertemu Paus Fransiskus di Vatikan, Gubernur Olly Dondokambey Memohon Doakan Sulut

Basis Berita